Pemkot Ternate Terancam Gagal Pertahankan Opini WTP

Ilustrasi

TERNATE – Capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Maluku Utara, tahun 2019 lalu terancam tak dapat dipertahankan oleh Pemkot Ternate pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020.

Pasalnya, masih ada temuan yang belum diselesaikan oleh Pemkot Ternate, bukan saja untuk tahun anggaran 2020, bahkan ada juga temuan dari tahun anggaran 2019.

“Karena ini sangat mempengaruhi terkait opini kita nanti, karena ada seperti 2019 itu masih ada penyelesaian yang belum selesai juga,” ungkap Hasyim Daeng Barang, Pj Wali Kota Ternate, Selasa (20/04/2021).

Menurut Hasyim, rata-rata temuan yang dilaporkan BPK sudah ditindaklanjuti namun masih harus diperiksa lagi sebelum dituangkan kedalam LHP.

Untuk itu pula Hasyim menegaskan telah meminta agar seluruh SKPD untuk lebih proaktif.

“adi saya minta segera diselesaikan kalau tidak nanti berpengaruh di opini,” pungkasnya.(ard)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bersama Karang Taruna, Mahasiswa Kubermas Unkhair Ternate Gelar Festival Ramadhan

Sel Apr 20 , 2021
JAILOLO – Mahasiswa Kuliah Berkarya Bermasyarakat (Kubermas) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate bersama Karang Taruna Dano Banau Desa Tuada Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar kegiatan Festival Ramadhan, Selasa (20/04/2021) Kegiatan dipusatkan di RT 02 Desa Tuada itu mengusung tema “Festival Ramadhan Sebagai Wujud Aktualisasi Nilai-Nilai Keislaman” Koordinator Desa (Kordes) […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!