Rumah Kumuh Menjamur di Areal Pasar Gamalama

Rumah kumuh di sekitar pasar

TERNATE – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate nampaknya kurang memperhatikan kondisi pasar yang asri dan nyaman untuk publik.

Betapa tidak, di sejumlah sudut pasar Gamalama terlihat semrawut dengan berdirinya jejeran rumah kumuh milik pedagang.

Keberadaan rumah kumuh berdinding papan ini tepatnya berada di samping timur bangunan pasar tiga lantai eks Kantor Dinas Pasar Kota Ternate. Tak hanya di situ, di lantai dua pasar rumah makan popeda juga ditemukan lapak yang dijadikan tempat tinggal dengan pemandangan yang kurang tertata.

Lurah Gamalama, Muhammad Ichsan saat dikonfirmasi mengenai hal ini mengaku jika sebelumnya sudah ada pelarangan pasca kebakaran di lokasi yang kini dibangun rumah kumuh tersebut.

“Memang sudah dilarang membangun di area ini, cuma karena ini tupoksinya Disperindag maka Disperindag yang berwenang mengeksekusi. Jadi ini (rumah) pedagang,” jelas Ichsan, Kamis (15/04/2021).

Ichsan juga memastikan bakal menyampaikan persoalan ini ke Disperindag Kota Ternate untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, selain keberadaan rumah kumuh, dilantai tiga bangunan pasar eks Kantor Dinas Pasar Kota Ternate juga terlihat tidak terawat karena banyaknya tumpukan sampah plastik.(ard)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DAK Rp 64 Miliar diblokir, Hasyim diminta Evaluasi DPUPR Ternate

Sel Apr 20 , 2021
TERNATE – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate nampaknya kurang memperhatikan kondisi pasar yang asri dan nyaman untuk publik. Betapa tidak, di sejumlah sudut pasar Gamalama terlihat semrawut dengan berdirinya jejeran rumah kumuh milik pedagang. Keberadaan rumah kumuh berdinding papan ini tepatnya berada di samping timur bangunan pasar tiga […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!