Diimingi Handphone, Seorang Ayah Cabuli Anak Angkat Berulangkali

ilustrasi

TERNATE – Bejat, kata ini memang pantas dialamatkan kepada BS (53) warga asal Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat. Pria paruh baya yang berprofesi sebagai tukang ojek di Kota Ternate ini, tega mencabuli anak angkatnya BR (12) yang masih duduk di bangku kelas 6 SD.

BS tak bisa berkutik saat diamankan petugas kepolisian dalam operasi pekat yang dilaksanakan oleh Polres Ternate belum lama ini. Dimana, tersangka BS sedang melancarkan aksi bejatnya tersebut di kamar salah satu penginapan yang ada di Kota Ternate.

Mirisnya, dari hasil interogasi petugas, tersangka mengaku sudah berulangkali melakukan pencabulan terhadap BR sepanjang tahun 2020 hingga 2021.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda dalam konfrensi pers di Mapolres Ternate, Senin (12/04/2021) sore mengungkapkan, dalam melancarkan aksi bejatnya ini tersangka mengiming-imingi akan memberikan korban beberapa hadiah, salah satunya seperti handphone.

“Untuk pencabulan modusnya, dia buat korban nyaman dikasih beberapa barang seperti HP,” kata Riki.

Lanjut dia, selain tersangka, sejumlah barang bukti berupa celana kain panjang dan celana dalam telah diamankan petugas.

Sementara itu, tersangka dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak Pasal 81 dan 82 dengan ancaman 15 tahun penjara. Bahkan, hukuman tersangka juga dapat diberatkan mengingat bahwa korban adalah anak angkat yang sudah seperti anak sendiri.

“Kasus tersebut saat ini sudah pemberkasan dan sudah ada SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan) satu minggu saat diamankan kemarin,” ujarnya mengakhiri.(red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinilai Lambat Pencairan DD, Kades Ini Ngamuk Didepan BPKAD Kepsul

Sen Apr 12 , 2021
Kabid Akuntansi BPKAD Kepsul Ilham Yamin SANANA-Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dinilai lambat dalam proses pencairan dana Desa, hal ini membuat Kepala Desa (Kades) Waitina Kecamatan Mangoli Timur Kabupaten Kepsul, Sirajudin Umasangadji geram hingga mengamuk di depan BPKAD, Senin (12/04/2021) Informasi yang dihimpun wartawan, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!