Dugaan Gaji Fiktif ASN, Hasyim Pastikan Bakal ditelusuri

Pj Walikota Ternate, Hasyim Daengbarang

TERNATE – Selain adanya dugaan tenaga honorer fiktif dilingkup Pemkot Ternate kini mencuat lagi adanya dugaan gaji fiktif ASN.

Temuan ini diterima oleh Pj Walikota Ternate, Hasyim Daengbarang. Hasyim saat ditemui wartawan, Kamis kemarin mengaku bila informasi itu dia terima melalui salah satu sumber yang mengirim pesan via WhatsApp kepadanya.

“Sementara saya lagi croscek kebenaran informasi itu, sehingga apapun yang saya sampaikan itu tentunya harus berdasarkan data, jangan terkesan hanya menjustifikasi orang saja, yang pasti akan saya telusuri informasi itu,” ungkapnya.

Menurut Hasyim, pembayaran gaji fiktif disebutkan salah satunya diduga terjadi di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate, yang mana ada sekitar empat ASN telah dimutasi ke Pemda Pulau Morotai namun gajinya masih dibayar oleh Pemkot Ternate.

“Tapi saya juga belum punya data riilnya. Yang pasti hal-hal seperti ini terkesan ada pembiaran,” tandasnya.(red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aksi Tuntut Pencopotan Kades Bobane Dano, Begini Sikap Wabup Halbar

Sen Apr 12 , 2021
TERNATE – Selain adanya dugaan tenaga honorer fiktif dilingkup Pemkot Ternate kini mencuat lagi adanya dugaan gaji fiktif ASN. Temuan ini diterima oleh Pj Walikota Ternate, Hasyim Daengbarang. Hasyim saat ditemui wartawan, Kamis kemarin mengaku bila informasi itu dia terima melalui salah satu sumber yang mengirim pesan via WhatsApp kepadanya. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!