Tim Sepak Bola PON Malut Terus Berbenah

LABUHA – Kehadiran tim sepakbola PON Maluku Utara di turnamen Bupati Cup Halmahera Selatan (Halsel) merupakan bagian dari scedule Training Center (TC) non kampus.

Bacaan Lainnya

Diajang itu, pelatih Rahmat Poci Rivai memanfaatkan untuk mengasah kemampuan anak didiknya. Alhasil, tim PON keluar sebagai peringkat tiga. Raihan juara tiga itu setelah mengalahkan tuan rumah Halsel, Minggu (4/4/2021) di Stadion Gelora Bahrain Kasuba (GBK) lewat drama adu penalti.

Bagi Rajmat, raihan itu belum cukup signifikan bagi tim yang disiapkan untuk mengikui event tanah air sekelas Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan di Papua 2021 nanti. Karena itu akan terus berbenah terutama mengasah strategi dan taktik yang diinginkan pelatih.

Lanjut Pria 44 Tahun, selama TC di Halsel, ia telah menemukan kerangka tim, dan dapat menganalisa permainan, tehnik individual maupun mental dan fisik para pemain.

“Game plan yang akan diterapkan di PON XX Papua mendatang, secara keseluruhan kami sudah menemukan pokok masalah dalam tim dan akan kami lebih fokus pada latihan tehnik, mental, fisikal dan taktik, ” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manager PON Malut, Nuryadin Rachman menambahkan, selama TC pelatih sudah menemukan perfoma pemain dan dari taktik yang di mainkan dalam laga uji coba melawan Askot Ternate dan Persihalsel sudah sangat bagus sehingga pelatih merombak posisi pemain, agar pemain tidak fokus hanya disatu posisi melainkan dua atau tiga posisi yang akan di perankan oleh pemain saat berlaga.

“Insya Allah di kompentisi PON XX Papua Maluku Utara bisa menunjukan perfoma terbaik,” ujarnya optimis.

“Kami TC di Halsel kurang lebih sebulan lamanya, pelatih berhasil memecahkan masalah sehingga anak-anak asuhnya dapat memainkan uji coba dengan baik, dan saya yakin betul ketika kami di Papua nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk membanggakan nama daerah Maluku Utara,” sambung Nuryadin.(red/pn)

Pos terkait