Petugas DLHKP di Sula Belum Terima Honor, ini Penyebabnya

Sekretaris DLHKP Sumanto Hamid

 

Sekretaris DLHKP Sumanto Hamid

SANANA – Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) hingga saat ini belum menerima honor. Terhitung sejak Januari-April 2021

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun menyebutkan, selama empat bulan honor petugas DLHKP yang belum terbayar itu disebabkan belum dibuatnya Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) sesuai rekomendasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPDM) Kepsul.

“Kemarin di tanggal 18 Maret 2021 kita sudah menyampaikan acuan admistrasi mengenai honor pegawai DLHKP yang terlambat, namun tiba-tiba ada surat rekomendasi BKPDM tentang Surat Perjanjian Kerjasama (SPK), jadi harus diselesaikan dulu,” ungkap Kepala DLHKP Kepsul, Nuzul, S. Hut melalui Sekretarisnya Sumanto Hamid Kepada maluttimes.com, Rabu (07/04/2021).

Menurut Sumanto hampir seluruh SKPD di lingkup Pemkab Sula belum membuat SPK sesuai surat rekomendasi BKPDM  sehingga honor yang ada di masing-masing SKPD belum juga diterima.

“Kemarin kita sudah ajukan administrasi ke Dinas Keuangan namun bertabrakan dengan adanya rekomendasi BKPDM untuk di buatkan dulu SPK jadi honor masih tertunda hingga SPK masing-masing SKPD dimasukkan, yang pasti kita upayakan untuk secepatnya, karena mengingat Ramadhan sudah dekat yang pasti itu sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Sumanto menambahkan, pihaknya terus berupaya agar secepatnya honor pengawai DLHKP terealisasi, mengingat kita saat ini di dahapkan dengan bulan Suci Ramadhan,tentunya itu sangat di butuhkan.

Untuk diketahui, honor empat bulan yang belum terrealisasi itu kurang lebih 500 orang dari masing-masing jajaran SKPD baik DLHKP, Pegawai formal maupun formil.(mg1/red)

Pos terkait