Pantau Penanganan Corona di Taliabu, Begini Penilaian Satgas Provinsi

 

BOBONG – Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) mengakui Penanganan Covid-19, di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) masuk kategori terbaik.

Hal ini disampaikan Perwakilan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, Kolonel Infanteri Wawan Subarjo saat meninjau langsung proses penanganan di Taliabu, Senin (5/4/2021).

“Kami telah melihat secara langsung, penanganan covid-19 di Taliabu, masih sangat baik, Berbeda halnya dengan saya yang tinggal di Ternate untuk penerapan protokol kesehatan dengan yang ada di Taliabu sini,” katanya.

Wawan mengaku Taliabu saat ini masuk kategori sebagai daerah dengan tingkat kesadaran penerapan protokol Covid-19 terbaik dari daerah lainnya di Maluku Utara. Hal ini menurutnya terlihat saat tim penanganan covid-19 Provinsi berkunjung ke pasar untuk melakukan pemantauan terhadap masyarakat yang berjualan.

“Saya katakan demikian karena dikalangan anak kecil saja kesadaran menggunakan masker begitu di junjung tinggi, di pasar tadi semua menggunakan masker, jujur saja kalau kita di ternate di kasi masker saja seperti bagaimana yah, tapi kalau disini mereka semua menggunakan masker, ini menjadi catatan kami,” ungkapnya.

Wawan berharap agar semua kalangan yang ada di Taliabu tetap aktif dalam mengkampanyekan protokol kesehatan Covid-19 di setiap wilayah.

“Butuh Kerja sama pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat, teruslah melakukan kampanye terkait dengan penerapan protokol kesehatan di wilayahnya masing-masing,” harapnya.

Untuk diketahui, Tim Satgas penanganan covid-19 Provinsi Malut yang berkunjung ke taliabu diantaranya, unsur Korem 152 Babullah Ternate, Polda maluku utara, kejaksaan tinggi, Badan intelijen negara, kepala BPBD Malut.(tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kadis Pendidikan Taliabu Tinjau UAS

Rab Apr 7 , 2021
  BOBONG – Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) mengakui Penanganan Covid-19, di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) masuk kategori terbaik. Hal ini disampaikan Perwakilan Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, Kolonel Infanteri Wawan Subarjo saat meninjau langsung proses penanganan di Taliabu, Senin (5/4/2021). “Kami telah melihat secara langsung, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!