Tahun Ini Taliabu Dapat 165 Unit Rumah Layak Huni

Kadis Perkim Pultab Arwin Tamimi

BOBONG-Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) dalam tahun ini bakal mendapat bantuan 165 unit rumah Layak Huni dari Kementrian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) Pultab Arwin Tamimi kepada wartawan diruangan kerjanya, Rabu (24/3/2020).

Arwin mengatakan pihaknya telah menerima anggaran Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp.3,3 Milyar

Meski begitu, kata Arwin pihaknya hanya mendampingi jalannya program dari Kementrian tersebut, pasalnya yang mengawal dan mengelola bantuan tersebut langsung dari Balai Provinsi Maluku Utara.

“Kita hanya dampingi mereka, karena yang mengelola itu langsung dari Balai Provinsi,” ungkapannya.

Menurut Arwin untuk sementara pihaknya tengah melakukan sosialisasi di sejumlah desa yang mendapat bantuan dari kementerian tersebut,

“Desa yang menerima bantuan itu diantaranya, Desa Kawalo sebanyak 60 unit rumah, Desa Holbota sebanyak 40 unit rumah, Desa Pancorang sebanyak 45 unit rumah dan Desa Ufung sebanyak 20 unit rumah, sementara kita masih melakukan sosialisasi dan sudah berjalan dua Minggu,” tandasnya.(Tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sebanyak 2.137 Orang Di Taliabu Ikut Seleksi Tenaga Kontrak dan PTT

Kam Mar 25 , 2021
Ketua Panitia Perekrutan: Darmanto BOBONG-Sebanyak 2137 orang mengikuti seleksi untuk rekrutmen  guru kontrak dan pegawai tidak tetap (PTT) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab). Ketua Panitia Perekrutan Guru Kontrak dan PTT Darmanto mengatakan, yang dibutuhkan sekarang hanya 300 orang guru kontrak dan 222 orang tenaga PTT. “Hanya 522 orang […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!