Sebanyak 2.137 Orang Di Taliabu Ikut Seleksi Tenaga Kontrak dan PTT

Ketua Panitia Perekrutan: Darmanto

BOBONG-Sebanyak 2137 orang mengikuti seleksi untuk rekrutmen  guru kontrak dan pegawai tidak tetap (PTT) pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab).

Ketua Panitia Perekrutan Guru Kontrak dan PTT Darmanto mengatakan, yang dibutuhkan sekarang hanya 300 orang guru kontrak dan 222 orang tenaga PTT.

“Hanya 522 orang yang direkrut, tetapi yang mengikuti seleksi sekarang sebanyak 2137 orang,”Ungkap Ketua Panitia Darmanto kepada wartawan diruangan kerjanya, Rabu (24/3/2020).

Menurut Darmanto untuk Sementara lulusan Sarjana yang mengikuti seleksi tersebut sebanyak 1079, dan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak1058, totalnya 2137 orang.

“Untuk tahapan perekrutannya semua sudah selesai,”katanya

Meski begitu, Kepala Bidang Paud pada dinas pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu itu mengatakan pihaknya masih menunggu arahan dari Kepala Dinas Pendidikan.

“Semua sudah siap, tinggal menunggu arahan ibu Kadis saja, kapanpun arahannya kita akan laksanakan,”jelasnya.

Darmanto menambahkan, jika anggaran seleksi untuk rekrutmen Guru Kontrak dan PTT itu melebihi, direncakan akan dilaksanakan di tiap-tiap Kecamatan.

“Kita targetkan kalau anggarannya mencukupi tes ini kita bakal melakukan di tiap-tiap kecamatan, tapi kalau tidak cukup kita buat di Kabupaten,” pungkasnya.(Tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hutang Capai Miliaran Rupiah, Mahasiswa Asal Taliabu Terancam Drop Out

Kam Mar 25 , 2021
Gedung Rektorat Unkhair Ternate BOBONG-Mahasiswa asal Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) yang mendapat beasiswa pemerintah untuk melanjutkan studi kedokteran di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate terancam Drop Out (DO), mengapa tidak, mahasiswa yang diketahui berjumlah lima orang itu masih memiliki tunggakan biaya pendidikan sebesar Rp.1,565,150,000 sehingga pihak universitas memberikan sangsi akademik Informasi […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!