Terhitung Sebanyak 416 Cakades Di Sula Buat SKCK

SANANA-Terhitung sejak Januari hingga Maret 2021, pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mencapai sebanyak 416, pemohon yang mengurusi SKCK itu diketahui para Calon Kepala Desa.

Kapolres Kepulauan Sula,AKBP Hery Purwanto, melalui Kasat Intelkam Iptu Novlandi Kahar, saat di konfirmasi Maluttimes.com Minggu, (21/03/2021) mengatakan, para pemohon membuat SKCK itu untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa pada April mendatang.

“Mengingat karena SKCK juga salah satu  syarat bagi calon kepala Desa jadi hingga pekan kemarin yang datang buat SKCK itu untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa,”jelasnya

Untuk di ketahui 416 pemohon yang membuat SKCK itu terdiri dari:

1. Wiraswasta  sebanyak 152 orang.

2. Petani/Pekebun 133 orang

3. PNS 36 orang

4. TNI 1 orang

5. Perangkat Desa 1 orang

6. Belum Bekerja 41 orang

7. Nelayan/Perikianan 11 orang

8. Pensiunan 11 orang

9. Karyawan Honoler 17 orang

10. Pelajar/Mahasiswa 5 orang

11. Ibu Rumah Tanga 8 orang

“Jadi total peserta yang bakal berkomputisi di pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 sebanyak 416 peserta yang telah mengurus SCKC,”tutup Iptu Novlandi.(mg1/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PILKADES Sebagai Suplemen Pembangunan Ekonomi Masyarkat Desa

Ming Mar 21 , 2021
SANANA-Terhitung sejak Januari hingga Maret 2021, pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mencapai sebanyak 416, pemohon yang mengurusi SKCK itu diketahui para Calon Kepala Desa. Kapolres Kepulauan Sula,AKBP Hery Purwanto, melalui Kasat Intelkam Iptu Novlandi Kahar, saat di konfirmasi Maluttimes.com Minggu, (21/03/2021) mengatakan, para […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!