Perampingan OPD Lingkup Pemkab Halbar Dapat Tanggapan Dari GMNI

Plt.Ketua Cabang GMNI Halbar:Melkias Tjeho

JAILOLO-Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dalam rangka melakukan Perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat tanggapan dari Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Halbar.

Plt.Ketua Cabang GMNI Halbar Melkias Tjeho melalui rilis yang diterima wartawan Sabtu (20/03/2021), mengatakan, perampingan OPD yang direncanakan oleh Pemda halbar tidak lain adalah untuk meminimalisir aggaran, olehnya itu pihaknya mendukung penuh atas rencana tersebut.

“GMNI secara institusi sangat mendukung langkah Pemda, kami hanya meminta pertimbangan Bupati dan Wabup agar memperhatikan dan memisahkan Bidang Kebudayaan pada Dinas pendidikan menjadi OPD yang mengurusi urusan kebudayaan di internal pemerintah Daerah,”Kata Eki Sapaan akrab Plt.ketua cabang GMNI Halbar.

Menurut Eki, Dinas Kebudayaan merupakan unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang kebudayaan, olehnya itu penting untuk dipisahkan sehingga lebih fokus pada urusan kebudayaan Halmahera Barat.

“Halbar harus ada OPD yang benar-benar fokus pada kebudayaan, sehingga urusan Kebudayaan lebih terpola, solusinya adalah, pisahkan bidang kebudayaan pada dinas pendidikan, jadikan kebudayaan sebagai dinas tersendiri, itu tawaran GMNI,”pungkasnya.

Eki menambahkan, ada beberapa program yang menjadi fokus Bupati James Uang dan Wabup Djufri Muhammad, salah satunya adalah mengembangkan kebudayaan Halbar, sehingga GMNI secara institusi meminta pertimbangan terkait Dinas Kebudayaan.

“Banyak fungsinya, sehingga penting untuk Kebudayaan di jadikan sebagai Dinas, biar program pengembangan Budaya Masyarakat Halbar bisa di tata dengan baik, kalau kebudayaan masih saja berada pada dinas pendidikan maka yakinlah yang menyangkut dengan urusan kebudayaan tetap stagnan,”tandasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dituding Sebar Informasi Penahan Gaji Pemdes, Begini Tanggapan Kaur Tata Usaha

Sab Mar 20 , 2021
Plt.Ketua Cabang GMNI Halbar:Melkias Tjeho JAILOLO-Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dalam rangka melakukan Perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendapat tanggapan dari Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Halbar. Plt.Ketua Cabang GMNI Halbar Melkias Tjeho melalui rilis yang diterima wartawan Sabtu (20/03/2021), mengatakan, perampingan OPD yang direncanakan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!