Proyek Rumah Layak Huni Di Taliabu Tidak Selesai

Kadis Perkim Taliabu: Arwin Tamimi

BOBONG – Proyek pekerjaan Rumah Layak Huni tahun 2020 pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan  Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Sebanyak 178 Unit tidak dapat diselesaikan.

hal ini diakui Kepala Dinas Perkim Pultab Arwin Tamimi saat dikonfirmasi wartawan diruangan kerjanya, Jumat (19/3/2020).

“Iya 178 unit rumah layak huni tahun 2020 kemarin tidak bisa kita selesaikan,”Ungkap Arwin

Menurut Arwin Proyek tersebut tidak dapat diselesaikan karena terkendala pada pencairan anggaran tahun 2020 yang dikucurkan 25 persen.

“Kita kendala di anggaran, walaupun begitu tapi pekerjaan sudah mencapai 30 persen,”katanya.

Arwin mengaku pekerjaan tersebut akan diselesaikan pada tahun 2021, saat ini menurutnya, pihak Perkim tengah menunggu pencairan anggaran selanjutnya untuk dilanjutkan proses pekerjaan.

“Sementara tinggal menunggu anggaran, semua syarat untuk pencarian sudah di masukkan di bagian Keuangan, tinggal menunggu pencarian,yang pasti proyek tersebut akan diselesaikan pada tahun ini,”Pungkasnya

Arwin menambahkan, Proyek tersebut tidak dapat berjalan bukan hanya terkendala pada anggaran tetapi juga pada progres pekerjaan dilapangan oleh pihak Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL).

“Jadi ini bukan hanya terkendala anggaran sehingga pekerjaan tersebut tidak selesai, tetapi progres pekerjaan dilapangan juga, karena pihak Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) yang lambat dalam pekerjaan,”akunya.

Sementara pihak TFL, Kasmudin saat dikonfirmasi mengaku keterlambatan pekerjaan tersebut dikarenakan lambatnya proses pencairan anggaran, pasalnya, anggaran untuk Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSPS) yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang disiapkan oleh pemerintah Daerah tidak kunjung disalurkan oleh Kadis Perkim, sehingga pihak TFL memilih untuk tidak melanjutkan proses pekerjaan.

“kita mau kerja bagaimana kalau anggarannya tidak ada,Kalau tidak kerja berarti tidak ada hasil, itu rumah-rumah yang sudah jadi untuk tahap 1 dibeberapa desa yang mendapat BSPS. Bahkan ada yang sudah dihuni. Kan aneh kalau Kadis bilang TFL tidak kerja,”tandasnya. (Tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Masyarakat Mangoli Barat Keluhkan Jaringan Internet Telkomsel

Jum Mar 19 , 2021
Kadis Perkim Taliabu: Arwin Tamimi BOBONG – Proyek pekerjaan Rumah Layak Huni tahun 2020 pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan  Permukiman (Disperkim) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Sebanyak 178 Unit tidak dapat diselesaikan. hal ini diakui Kepala Dinas Perkim Pultab Arwin Tamimi saat dikonfirmasi wartawan diruangan kerjanya, Jumat (19/3/2020). “Iya 178 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!