KPU Taliabu Gelar Pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

Devisi Data KPU Taliabu Aksa Puko

Bacaan Lainnya

BOBONG – Komisi Pemlihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), menggelar rapat pleno terbuka terkait pemuktahiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021 Kamis, (18/3/2021).

Rapat pleno yang dilaksanakan KPU Pultab itu bertujuan melakukan pemuktahiran data pemilih berkelanjutan tahun 2021 diantaranya untuk memperbaharui data pemilih seperti pemilih baru, orang belum terdaftar di daftar pemilih dan yang pemilih sudah tidak memenuhi syarat atau meninggal dunia.

“Jadi empat pon itu yang menjadi fokus kita, dan yang terpenting lagi, dalam bulan ini KPU akan melakukan koordinasi dengan Dukcapil, memang sudah ada jalur koordinasi hingga saat ini yang ditemukan perekaman e-KTP baru sebanyak 36 orang, kami akan terus melakukan koordinasi ini,”kata Ketua Devisi Data KPU Pultab, Aksa Puko kepada Maluttimes.com diruangan kerjanya.

Aksa berharap dengan langkah tersebut pilkada di Pulau Taliabu kedepan tidak lagi terjadi kesalahan meski itu kesalahan kecil.

“KPU juga akan menyiapkan form tanggapan masyarakat, bagi yang belum melakukan perekaman e-KTP, atau ada perubahan elemen data yang bersangkutan,” jelasnya.

Aksa menambahkan, Pilkada 2020 KPU menemukan sejumlah pengguna hak pilih dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebanyak 1480, sehingga pihaknya berharap di tahun 2021 penataan administrasi jiwa pilih akan lebih di perhatikan.

“Kami berharap masyarakat di 71 desa dan 8 Kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu yang belum melakukan perekaman e-KTP secepatnya melakukan perekaman e-KTP di dinas Dukcapil, agar sama-sama kita sukseskan pemuktahiran data pemilih berkelanjutan sehingga kedepan data pemilih lebih berkualitas,” pungkasnya (Tem).

Pos terkait