Tahapan Pilkades di Sula Berjalan Tanpa Anggaran

 

ilustrasi

SANANA – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) diketahui berjalan tanpa anggaran Betapa tidak, hingga saat ini anggaran yang bersumber dari APBD induk senilai Rp700 juta itu belum juga dicairkan oleh pemerintah daerah setempat.

Sementara, informasi yang dihimpun menyebutkan, meski tanpa anggaran pemerintah daerah terkesan memaksakan tahapan tersebut harus terus berjalan.

Menanggapi persoalan ini, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kepsul, Aswin Soamole mengaku, baru sekitar 50% kesiapan pelaksanaannya. Sementara ambang waktu tahapan pendaftaran sudah tutup pada sejak Senin (15/03/2021) kemarin.

“Kalau tahapan secara keseluruhan itu baru mencapai 50 persen. Untuk anggarannya kita menunggu dari Dinas Keuangan Daerah Karena ada perubahan dari SIMDA ke SIPD sehingga terkesan lambat,” kata Aswin saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/03/2021).

“Tapi sudah ada titik terang bahwa untuk anggaran Pilkades sementara diproses,” sambungnya penuh optimis.(mg1/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nasib Kades Loseng di Ujung Tanduk

Sel Mar 16 , 2021
  SANANA – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) diketahui berjalan tanpa anggaran Betapa tidak, hingga saat ini anggaran yang bersumber dari APBD induk senilai Rp700 juta itu belum juga dicairkan oleh pemerintah daerah setempat. Sementara, informasi yang dihimpun menyebutkan, meski tanpa anggaran pemerintah daerah […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!