Nasib Kades Loseng di Ujung Tanduk

Andarias Baronggo

BOBONG – Nasib Kepala Desa (Kades) Loseng Kecamatan Taliabu timur Selatan Harnono Layai di ujung tanduk. Ini setelah Inspektorat Kabupaten Pulau Taliabu mengaudit pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Loseng telah ditemukan adanya penyalahgunaan DD dan ADD tahun anggaran 2017-2018 dan tahap satu tahun anggaran 2019.

“Jadi hasil audit telah ditemukan adanya Dugaan penyalahgunaan DD dan ADD Desa Loseng dari 2017 sampai 2018 dan tahap satu tahun anggaran 2019, saat ini hasil audit sudah dirampungkan, dalam waktu dekat kami akan serahkan ke penyidik Polres Kepulauan Sula,”Ungkap Inspektur pembantu wilayah I Andarias Baronggo kepada Wartawan diruangan kerjanya Selasa (16/3/2020).

Andreas mengatakan saat ini pihaknya menunggu salah satu tim audit untuk menandatangani hasil audit tersebut dan selanjutnya akan diserahkan ke pihak penegak hukum.

“Kita masih menunggu salah satu tim audit untuk tanda tangan, kalau sudah baru kita serahkan ke pihak penyidik” terangnya.

Meskipun begitu, Andreas saat disentil terkait jumlah kerugian negara yang menjadi temuan tim audit Inspektorat mengaku belum dapat membeberkan ke publik.

“Kalau untuk hasil temuan kerugian negara bukan ranah saya untuk menyampaikan ke publik, kami hanya sekedar mengaudit selanjutnya langsung saja ke atasan,”Tandasnya.(Tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Belajar Menggunakan Daring, Begini Respon Kepala Cabang Disdik Malut

Sel Mar 16 , 2021
Andarias Baronggo BOBONG – Nasib Kepala Desa (Kades) Loseng Kecamatan Taliabu timur Selatan Harnono Layai di ujung tanduk. Ini setelah Inspektorat Kabupaten Pulau Taliabu mengaudit pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Loseng telah ditemukan adanya penyalahgunaan DD dan ADD tahun anggaran 2017-2018 dan tahap satu tahun […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!