Hadiri Musrenbang, Begini Pesan Wakil Bupati Halbar Kepada Kepala Desa

Wakil Bupati Halbar Djufri Muhammad Memberikan Sambutan Pada Musrenbang kecamatan Sahu

Bacaan Lainnya

JAILOLO – Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat Djufri Muhammad membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 di kecamatan Sahu pada Selasa (16/03/2021).

Dalam sambutannya Djufri Muhammad berpesan kepada seluruh kepala Desa agar selalu tertib dalam administrasi pengelolaan Dana Desa DD dan Alokasi Dana Desa (ADD), Pasalnya menurut Djufri Musrenbang yang dilaksanakan di kecamatan Sahu itu telah mengundang semua kepala desa se-kecamatan Sahu, hal itu tentunya tidak terlepas dari pembahasan dana desa.

“Menjadi sangat prihatin karena terjadi penurunan drastis pagu anggaran yang sebelumnya di tahun 2020 sebesar Rp.56 Milyar sekarang di tahun 2021 sudah turun menjadi 46 milyar, oleh karena itu saya dengan Bupati telah mengusahakan yang menjadi garda terdepan nanti adalah kepala desa dan BPD untuk mengelola anggaran dengan baik dan harus tertib administrasi,”Ujarnya.

Orang nomor dua di Pemkab Halbar ini menyampaikan dalam rangka menyehatkan keuangan daerah, dirinya tidak main-main, olehnya itu Djufri berharap apa yang dianggarkan harus disesuaikan dengan yang ditulis di APBDS .

“Harapan saya Musrenbang hari ini bisa diikuti secara seksama dan serius, insyaa ALLAH apa yang dibahas di Musrenbang kemudian dirembuk lagi menjadi usulan prioritas kecamatan Sahu dan akan diperjuangkan di Musrenbang di tingkat kabupaten nanti.” Jelas Djufri

Mantan Anggota DPRD Halbar tiga periode ini mengungkapkan pihak pemerintah Daerah telah melakukan terobosan di kementerian sehingga ada bantuan dari kementrian Kominfo berupa tower untuk memperkuat jaringan telpon dan internet di Halmahera barat.

“Marilah hilangkan perbedaan politik, suka atau tidak suka pak James dan saya adalah Bupati dan Wakilakil Bupati Halmahera barat. Jadi saya harap semua bisa legowo dan menerima apa yang telah direncanakan Tuhan.” Kata Djufri.

Usai membuka kegiatan Musrenbang, Ketua DPC Partai Nasdem Halbar ini menyambangi  Madrasah Aliyah Annur Desa Susupu untuk melihat fasilitas yang rusak dan kekurangan di Madrasah tersebut setalah ke Madrasah Wakil Bupati meninjau para pegawai di Puskesmas Sahu untuk mengetahui hak dan wewenang dari para pegawai serta menyap pasien yang sedang berobat ke puskesmas tersebut.

Turut hadir mendampingi Wabup dalam Musrenbang tersebut, Waka I DPRD Halbar Robinson Missy, Waka II Riswan Kadam, Kakankemenag Halbar Hasbullah Tahir, unsur forkopimcam serta jajaran SKPD lingkup Pemkab Halbar.(red)

Pos terkait