BKD Halbar Imbau Masyarakat Ikhtiar soal Informasi Tes CPNS 2021

 

Kaban BKD Halbar Djubair T. Latif

JAILOLO – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Menghimbau kepada Masyarakat Pencari kerja di Halbar agar tetap mengontrol dan ikhtiar terkait informasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021.

Hal ini disampaikan Kepala BKD Halbar Djubair T Latif kepada wartawan diruang kerjanya Senin (15/3/2021)

“Untuk masyarakat pencari kerja agar tetap mengontrol dan ikhtiar terhadap isu maupun informasi tentang tes CPNS, Jangan sampai ada oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan ini untuk menawarkan jasa,”kata Djubair.

Menurut Djubair, sistim penerimaan CPNS di Instansi pemerintah saat mereka menggunakan tes online, sehingga peserta yang mengikuti uji kompetensi CPNS langsung diketahui hasilnya usai tes.

“Sistem sekarang ini tidak seperti dulu, sekarang sudah menggunakan sistem online, jadi setelah tes itu peserta sudah tau hasilnya,”terangnya.

Dubair menambahkan, Untuk syarat mengikuti tes CPNS masih tetap berpatokan pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Menpan-RB) nomor 36 tentang kriteria penetapan pegawai negeri sipil dan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil.

“Jadi masih menggunakan kriteria umum seperti bagi warga negara Indonesia dan syarat lainnya. Dan juga mengacu pada kerjasama Pemkab Halbar dengan BKN regional 11 di Manado sehingga perangkat yang di gunakan Masi sama”paparnya.

Terkait usulan kuota formasi CPNS di 2021,tambah Djubair sekiranya 543, untuk tenaga pengajar Guru 68, tenaga kesehatan 141 dan tenaga tehnis lainnya, untuk sementara lanjutnya, pihak BKD masih mempersiapkan pernyataan ketersediaan membayar gaji pegawai sebagai bahan penunjang kuota formasi CPNS yang di ajukan dan ini permintaan Kemenpan RB.

“Dalam pernyataan itu, kita presentasikan APBD Halbar pertahun sebanyak 930 M itu, yang 3,7 persennya untuk pembayaran gaji pegawai. Jadi kita masih di zona aman, artinya belum mencapai 50 persen,”pungkasnya.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Angka Stunting di Halbar Tahun 2020 Meningkat 9%

Sel Mar 16 , 2021
  JAILOLO – Angka stunting atau dikenal dengan kekurangan gizi kronis yang terjadi selama periode paling awal pertumbuhan dan perkembangan anak di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengalami peningkatan. Berdasarkan rekapan e-PPBGM (Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat), angka Stunting di Halbar tahun 2020 mencapai 1.616 atau 9% dibanding tahun sebelumnya 2019 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!