Halbar Bakal Jadi Tempat Pengembangan Lumbung Ikan Nasioanl

Bupati Halbar James Uang Saat Dampingi Rombongan Perwakilan Dirjen Menko Maritim Di Perikanan Desa Tuada

JAILOLO – Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal dijadikan tempat Pengembangan Lumbung Ikan Nasioanl Oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI).

Hal ini disampaikan oleh Perwakilan Dirjen Menko Maritim Andreas H. Taufik Alis saat berkunjung ke Perikanan Darat Desa Tuada Kecamatan Jailolo Sabtu (13/03/2021).

Dalam Kunjungan Perwakilan Dirjen Menko Maritim Andreas H. Taufik Alis bersama rombongan dari Perwakilan Dirjen Menko Maritim itu didampingi langsung oleh Bupati Halbar James Uang, Kepala Dinas Perikanan Halbar, Kapala Bapeda dan Ass I Pemkab Halbar.

Perwakilan Dirjen Menko Maritim Andreas H. Taufik Alis saat dikonfirmasi menyampaika, kunjungan tersebut dalam rangka meninjau dan melihat secara langsung potensi perikanan di Kabupaten Halmahera Barat.

“Kunjungan ini tujuannya untuk melihat produksi perikanan tangkap dan Budidaya yang ada di halbar, jadi kita lihat secara langsung potensi itu, karena kalau di Maluku Utara salah satu lokasi yang ada dalam daftar Kementerian Maritim untuk tempat Pengembangan Lumbung Ikan Nasioanl itu Halbar jadi kita tinjau secara langsung lokasinya,”ungkapnya.

dikesempatan itu Bupati Halmahera Barat James Uang menyampaikan program perikanan adalah salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati untuk pengembangan sektor perikanan di Halbar.

“pada waktu kampanye Saya sudah sampaikan bahwa pembangunan itu ada skala prioritas dengan potensi Daerah. Jadi seperti ini adalah potensi kita di Kabupaten Halbar jadi tetap akan dikembangkan,”katanya.

Selain Perikanan, menurut James program prioritas Pemda Halbar seperti Pertanian, Budaya, Perkebunan dan Pariwisata adalah program yang disesuaikan dengan potensi yang ada di Kabupaten Halbar.

“Kedepan, empat program ini harus diberi dukungan sumber yang memadai melalui dukungan dari provinsi maupun Pemerintah Pusat, ,”harapnya.

James mengatakan pemda Halbar akan komitmen mendorong sektor Perikanan, Pertanian, Pariwisata dan Kebudayaan menjadi kebutuhan masyarakat yang dapat mengembangankan ekonomi masyarkat Halbar.

“Seperti Perikanan, kita sudah berbincang dengan Dirjen, jadi nanti program dari dinas perikanan Halbar harus disinkronkan dengan Provinsi sampai ke pusat agar mendapat nilai tambahan anggaran untuk di dorongan proses pembangunannya,”katanya

Politisi Partai Demokrat ini saat disentil tentang proyek tambak udang Faname di di desa Tuada yang baru dibangun melalui sumber Anggaran DID dan belum dapat diselesaikan 100 persen karena kendala pencairan anggaran dari Pemda mendesak agar Kadis Perikanan secepatnya untuk pengurusan pencairan anggaran.

“Jadi namanya kerja yang arahnya kepentingan masyarakat jangan di tahan-tahan uangnya. saya akan perintahkan Kadis Perikanan untuk masukan kebutuhan di keuangan, saya akan perintahakan untuk dicairkan anggaran pekerjaan. Karena kami butuh proses pekerjaan itu berjalan dengan cepat,”Tegasnya.(rrm/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pimpinan Media Online Malut Today Tutup Usia

Sab Mar 13 , 2021
Bupati Halbar James Uang Saat Dampingi Rombongan Perwakilan Dirjen Menko Maritim Di Perikanan Desa Tuada JAILOLO – Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal dijadikan tempat Pengembangan Lumbung Ikan Nasioanl Oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (RI). Hal ini disampaikan oleh Perwakilan Dirjen Menko Maritim […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!