Penanganan Corona di Taliabu Masih Terbaik

kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Vaksinasi Covid-19 di Taliabu

BOBONG – Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) hingga saat ini masih terbilang baik. Hal ini disampaikan Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Pultab Ahmad Salawane saat membuka kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Taliabu Barat, Sabtu (6/3/2020).

Salawane mengatakan, semenjak virus menular itu masuk di Maluku Utara, hingga saat ini Kabupaten Taliabu masih berstatus Zona Hijau, sementara di Kabupaten lainnya berstatus Zona Merah.

“Artinya dalam penanganan Covid-19 Taliabu termasuk masih yang terbaik, sebab sampai sekarang baru tiga orang yang terpapar Covid-19,”

Menurut Salawane pasien yang terpapar Covid-19 itu telah diantisipasi oleh Pemerintah Daerah sehingga penyebaran tidak begitu cepat di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Tiga pasien ini kan sudah di tangani oleh pemerintah daerah dengan cepat, sehingga sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi Covid-19,” katanya

Terpisah Kepala Puskesmas Kecamatan Taliabu Barat Marini Nur Ali, menuturkan, Covid-19 Masih jadi momok terbesar bagi masyarakat Dunia, untuk itu pemerintah Indonesia telah mengambil kebijakan untuk memutuskan matarantai Covid-19.

Menurutnya, pemberian vaksinasi Covid-19 adalah cara yang tepat untuk mumutuskan matarantai penyebaran Covid-19, pihaknya juga menepis isue yang beredarnya informasi di dunia Maya, bahwa vaksin Covid-19 tidaklah aman, hal tersebut tidak benar.

“Saya tegaskan sekali lagi Vaksi bukanlah obat tetapi vaksin merupakan upaya pencegahan Covid-19. Ditambah dengan protokol kesehatan tetap pada konsep tiga M Menjaga jarak mencuci tangan dan menjaga jarak, demi keselamatan bersama terutama kita yang berada di Pulau Taliabu,” pungkasnya.(tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Pulau Taliabu Fokus Penanganan Covid-19

Jum Mar 12 , 2021
  BOBONG – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus masih berupaya pencegahan penyebaran Covid-19, pencegahan Covid-19 itu difokuskan pada Program kerja seratus hari Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Aliong Mus dan Ramli dalam periode kedua ini. “Program kerja seratus hari, kita fokus pada sosialisasi dan pencegahan Covid-19 salah […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!