Pemda Halbar Mulai Susun RKPD Tahun 2022

Bupati Halbar James Uang

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai menyusun draf Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

Ini terlihat saat Bupati Halbar James Uang membuka Forum Penyusunan Rancangan awal RKPD di Aula Baikole, Lantai 2 Kantor Bupati Halbar Jumat (5/3/2021).

Bacaan Lainnya

James Uang dalam sambutannya mengatakan, prioritas pembangunan yang akan dilaksankannya bersama Wakil Bupati Djufri Muhammad, dalam kurun waktu 3,5 tahun terfokus pada penataan kota Jailolo, percepatan infrastruktur jalan ke Kecamatan Loloda dan pembangunan perumahan bagi masyarakat kurang mampu.

“Ada beberapa hal yang menjadi fokus saya sama pak wakil, penataan kota Jailolo itu prioritas utama kami berdua, kemudian jalan loloda dan juga perumahan untuk masyarakat kurang mampu, jadi saya harap diseriusi dalam waktu 3,5 tahun ini,” katanya.

James mengemukakan, dalam masa pemerintahannya akan memberantaskan praktik pungutan liar (Pungli) yang konon kabarnya masih terjadi dibeberapa SKPD seperti Dinas Keuangan, BKD dan beberapa instansi yang melakukan pelayanan langsung ke masyarakat.

“Kita ingin bangun pemerintahan yang taat hukum dan berwibawah, dihadapan masyarakat Halbar,” cetusnya.

Mantan anggota DPRD Halbar empat periode ini berharap, solidaritas kerja sama harus di terapkan oleh seluruh perangat daerah dan stakeholder yang ada di Halbar.

“Pilkada sudah selesai, saatnya kita rajut kebersamaan untuk membangun Halbar,” imbuhnya.

Untuk diketahui rapat Forum Penyusunan Rancangan awal RKPD ini Dihadiri Sekretaris Daerah, Syahril Abd. Radjak, para Asisten dan kepala OPD beserta organisasi masyarakat di Halmahera Barat.(rrm)

Pos terkait