Bupati Halbar Lantik 4 Pejabat Baru

JAILOLO – Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang dan Dufri Muhammad mulai menata jabatan struktural eselon III dan IV di lingkup Pemkab Halbar.

Ini terlihat saat adanya Acara Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Sekda Halbar, Syahril Abd. Radjak di Aula Baikole lantai II Kantor Bupati Halbar, Rabu (3/3/2021).

Pada proses pelantikan itu ada nama Staf Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (ULP) Pemkab Morotai Mohammad Jain A. Kadir dilantik sebagai Kepala ULP Pemkab Halbar menggantikan Herman Ratu Pare. Sementara Herman sendiri menduduki posisi sebagai Sekertaris pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Halbar.

Selain itu, Fadli Husen dan Barkah Soamole tukar posisi. Sebelumnya Fadli sebagai Kasubag Evaluasi dan Pelapiran di Inspektorat dilantik sebagai Kabid Pembendaharaan pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. Sedangjan Barkah Soamole Kasubag Evaluasi dan Pelaporan Inspektorat Halbar.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Halmahera Barat Nomor 57/KPTS/III/2021.

Sekerda Halbar, Syahril Abd. Radjak mewakili Bupati James Uang menyampaikan, setiap pelantikan seorang pejabat adalah tuntutan jabatan dan penyegaran tugas. Olehnya itu perlu untuk dijaga.

“Bupati pernah menegaskan kepada kita semua baik eselon II dan seterusnya tentang profesionalisme dalam bekerja. Olehnya itu harus dijaga dengan baik,” pintanya meneruskan titah Bupati James Uang.

“Saya hanya mau sampaikan pada pejabat yang baru dilantik kita bisa menggunakan berbagai jalan serta cara untuk mendapatkan jabatan, teori politik tentang kudetapun cara untuk mendapatkan jabatan, tapi yang sulit itu kita mempertahankan jabatan itu agak berat,” sambung Syahril.

Mantan Kabag Keuangan Halbar ini berharap keempat pejabat yang baru dilantik agar pandai-pandai menyesuikan ditempat yang baru.

Menurutnya, orang yang sukses itu, orang yang mampu menyesuikan diri dilingkungan bekerja.

“Kalian berempat saat ini dipercaya dan menjadi kebanggaan daerah, tolong dijaga dengan baik, bekerja secara profesionalis, dan amanah ini tolong dijaga dengan baik, jangan sampai amanah ini dirubah menjadi malah petaka,” tandasnya.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sertijab Bupati, ini Harapan Aliong Mus

Kam Mar 4 , 2021
BOBONG – Setelah lebih dari sepekan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu Salim Ganiru menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati, jabatan tersebut resmi dikembalikan kepada Aliong Mus dan Ramli sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2021-2024. Sertijab tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati Taliabu Rabu, (03/03/2021), dihadiri juga oleh […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!