Paripurna Bupati Terpilih, James Uang Janji Diahi Halbar

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang berjanji dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Djufri Muhamad akan mendiahi (memperbaiki) Halbar dalam waktu lima tahun kedepan sebagai wujud implementasi harapan masyarakat.

Janji ini disampaikan Bupati James Uang saat menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna Bupati Terpilih Halmahera Barat masa bhakti 2021-2026 serta Hari Jadi Halmahera Barat yang ke-18 di Aula Paripurna DPRD Kabupaten Halbar, Selasa (02/03/2021).

James mengatakan kerinduan masyarakat Halbar untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati baru telah terjawab. Olehnya itu dirinya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Halbar.

“Kepercayaan yang akan kami jalani dengan berserah diri kepada Tuhan dan mengikhtiarkan kepentingan rakyat. Kami berjanji akan memegang teguh amanah rakyat yang diberikan kepada kami ini, kami akan mendiahi kabupaten Halbar ini kedepan yang lebih baik lagi,” kata James.

Lanjutnya, proses pembangunan yang dipahami adalah proses pembangunan multidimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat. Olehnya itu proses dinamika pembangunan termasuk pembangunan kabupaten Halbar haruslah dikawal dengan landasan yuridis operasional dan pendekatan yang holistik integral serta dilandasi dengan premis rasional yang tajam dengan bingkai visi-misi yang jelas.

“Sebagai langkah awal kepemimpinan kami dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah ini adalah melakukan perubahan yang tergambar dalam visi lima tahun kedepan yakni, mewujudkan Halmahera Barat yang aman, adil dan sejahtera. Visi tersebut dirumuskan selain berlandaskan pada kondisi daerah kabupaten Halmahera Barat, baik dari potensinya maupun kecendrungan permasalahan yang selama ini dihadapi oleh daerah yang kita cintai ini,” ujar James.

Lebih lanjut Bupati James menyampaikan, momentum peringatan Hari Jadi Halbar yang ke-18 ini telah menjadi poin penting bagi legislatif dalam membuat sejarah dan warna baru penyelenggaraan hari jadi yang tidak hanya semarak, tetapi tercatat dalam lembaran daerah sebagai sebuah agenda rutin DPRD Halmahera Barat sekaligus sebagai produk legislatif yang sangat monumental.

“Peringatan hari jadi ke-18 Kabupaten Halmahera Barat ini akan menjadi sangat istimewa ketika para jajaran eksekutif beserta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada mampu melakukan refleksi dan kontenplasi pada setiap waktu berganti dengan penuh perjuangan, dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat Halmahera barat yang lebih baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekprov Maluku Utara (Malut) Samsudin A. Kadir dalam sambutannya mengatakan, dengan bersamaan antara Paripurna Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan Hari Jadi Kabupaten Halmahera Barat yang ke-18 Pemprov Malut berharap kedepan Halbar semakin lebih baik lagi.

“Dari visi-misi yang disampaikan oleh Bupati tadi sangat luar biasa karena menurut saya sudah komplit tinggal semua element saling mendukung apalagi tiga sektor unggulan halbar seperti pertanian, pariwisata dan perikanan yang sudah berjalan, program ini sangat serasi dengan program provinsi jadi tinggal di kembangkan saja,” cetusnya.

Samsudin menambahkan, dari program Sigi Tiga Emas yang pernah dicanangkan oleh tiga daerah di Malut itu didalamnya termasuk tiga sektor yakni, pertanian, perikanan dan pariwisata.

“Jadi harapan saya kedepan program pemerintah dalam tiga sektor unggulan ini dapat di jalankan dengan baik, terutama Kabupaten Halbar,” harapnya.

Sekedar diketahui, Rapat Paripurna tersebut dibuka lansung Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Barat, Carles R Gustan itu dihadir oleh, Wakil Ketua I Robinson Misi, Wakil Ketua II DPR Halbar, Riswan Hi.Kadam, Sekprov Malut Samsudin A. Kadir, Kepala Inspektorat Provinsi Nirwan M.T Ali. Dandim 1501/Ternate, Danyonif RK 732/Banau, Kapolres Halbar, Kejari Halbar, serta Anggota DPR Halbar dan SKPD lingkup Pemkab Halbar.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Halbar Berencana Usul Banau Jadi Pahlawan Nasional

Sel Mar 2 , 2021
JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang berjanji dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Djufri Muhamad akan mendiahi (memperbaiki) Halbar dalam waktu lima tahun kedepan sebagai wujud implementasi harapan masyarakat. Janji ini disampaikan Bupati James Uang saat menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna Bupati Terpilih Halmahera Barat masa bhakti 2021-2026 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!