Pimpin Apel Perdana, ini Pesan Bupati James ke ASN

Bupati Halbar James Uang saat memimpin apel perdana lingkungan Pemda Halbar

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara  (ASN) lingkup Pemda Halbar agar bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksinya, dibarengi dengan loyalitas tinggi terhadap pimpinan. Hal itu guna mencapai hasil kerja yang maksimal sebagai seorang ASN.

“Sekda sampai ke seluruh pegawai, saya harap bekerja secara profesional, jangan terganggu dengan isu mutasi, non job dan seterusnya. Laksanakanlah tugas secara profesional masing-masing,” kata Bupati James saat memimpin apel perdana lingkungan Pemkab Halbar, Senin (01/03/2021)

Menurutnya, mutasi dan non job sudah menjadi hal lumrah dalam pemerintahan sebab hal itu diisyaratkan dalam konstitusi. Namun dirinya berharap isu mutasi dan non job jangan dijadikan penghalang dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

“Konstitusi kita memberi ruang, enam bulan kedepan kita akan evaluasi seluruh kinerja pejabat. Karna itu enam bulan tersedia, laksanakan dan tunjukanlah kinerja yang baik, dan kalau semua itu baik, tentu menjadi pertimbangan bagi Bupati dan Wakil Bupati dalam melakukan evaluasi bagi seluruh pejabat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati James menyampaikan ucapan rasa terimakasih pada mantan Bupati dan Wakil Bupati Halbar, Danny Missy dan Zakir Mando yang telah mengemban tugas dan meletakkan dasar pembangunan Halbar pada masa kepemimpinannya selama 5 tahun.

“Saya dan pak Wakil Bupati menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati Halbar, Danny Missy dan Zakir Mando yang telah mengemban tugas dan meletakkan dasar pembangunan di masa kepemimpinan 5 tahun kemarin”,ucapnya.

Ia berharap perbedaan pilihan pada Pilkada 2020 jangan dibawakan ke internal birokrasi. Kemudian pasca dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati pada 26 Februari 2021 seluruh pikiran perbedaan pilihan dalam pikiran pasangan berakronim JUJUR telah hilang dan saatnya menyatu demi Halbar kedepan.

“Saatnya kita semua, termasuk bapak ibu dalam lingkup pemerintahan daerah mengajak masyarakat Halbar untuk mengakhiri perbedaan politik pada kontestasi yang kita lewati kemarin. Sekarang kita saling merangkul, merajut kembali persaudaraan, masyarakat Halbar harus bersatu mengawal jalannya pemerintahan James-Djufri sehingga Halbar kedepan menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Lebih lanjut Bupati James mengingatkan, kepada ASN harus berhati-hati dengan oknum-oknum yang mengatasnamakan Bupati dan Wabup terkait kepentingan jabatan dan meminta uang,

“Misalkan ada yang minta duit dengan mengatasnamakan Bupati tolong jangan di gubris. Kalau benar dan saya temukan itu maka yang saya copot adalah anda yang memberikan uang itu,” tegasnya.

Selain itu juga, berkait praktek pungli dilingkup Pemda Halbar harus diakhiri, sebab itu merupakan perbuatan berpemerintahan yang tidak terpuji.

“Tekline besar yang kami usung pada pasangan JUJUR adalah Diahi Halmahera Barat. Diahi itu mengandung arti perbaiki, karna itu kita memperbaiki berbagai hal yang menurut kita belum baik, kita perbaiki lebih baik kedepan,” tandasnya.

“Pelayanan masyarakat harus dimaksimalkan. Jangan masyarakat datang berurusan alasan petugas belum ada, ada yang pergi untuk makan, dan juga ada alasan gangguan sistim. Bagaimana kita melahirkan satu pelayanan yang prima. Saya pikir kita semua tahu bahwa filosofi keadilan pemerintahan adalah melayani rakyat secara prima,” sambung James mengakhiri.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jalin Silaturahmi, Kejari Halbar Gelar Coffee Break Bersama Insan Pers

Sen Mar 1 , 2021
JAILOLO – Jalin silaturahmi dan bangun sinergitas sebagai mitra dalam penegakan hukum, Kejaksaan Negeri (Kejari) Halmahera Barat (Halbar) gelar Coffee Break bersama insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Halbar di room Kantor Kejari Halbar, Senin (01/03/2021) pukul 16:00 WIT. Dalam acara yang di pimpin langsung oleh Kajari Halbar Salomina […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!