Marcela Tampi Somasi Pimpinan DPRD Halbar

Alhenri Fara

JAILOLO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat (Halbar) Marcela Pricillia Tampi melalui Kuasa Hukumnya Alhenri Fara melayangkan surat teguran (Somasi) kepada Pimpinan DPRD Halbar, Senin (01/03/2021).

“Jadi, Somasi yang dilayangkan ke pimpinan DPRD didasarkan atas tindakan yang dilakukan oleh bendahara DPRD secara sepihak. Dimana pada tanggal 3 Februari 2021 dalam kapasitasnya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat, Marcela menemui Bendahara untuk mengambil gajinya namun tidak direspon dengan baik,” kata Alhenri Fara kepada wartawan usai menyambangi DPRD Halbar.

Lanjutnya, pada tanggal 4 Februari 2021, Marcela kembali menemui Bendahara DPRD namun kembali mendapati hasil yang sama.

“Berdasarkan bukti setoran dari pihak bank yang kami kantongi ternyata pada tanggal 5 Februari 2021 terdapat setoran dengan jumlah Rp38.110.000 yang disetor oleh salah satu oknum anggota DPRD Kabupaten Halmahera Barat dari Fraksi Hanura,” ujar Fara.

Ia menyatakan, ada beberapa poin yang tertera dalam surat teguran tersebut, yakni Kuasa Hukum Marcela meminta Pimpinan DPRD Kabupaten Halmahera Barat memangil pihak Kesekretariatan DPRD untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban atas tindakan sepihak yang dilakukan.

“Kemudian, melalui Pimpinan DPRD kami meminta agar segera memulihkan hak atau gaji dari Marcela, mulai terhitung sejak bulan Maret sampai selanjutnya tanpa ada potongan. Karena tindakan sepihak yang dilakukan tidak pernah di konfirmasi dan diberitahukan sebelumnya kepada klien kami,” tandasnya.

Sesuai yang tercantum dalam surat somasi itu, Kuasa Hukum Marcela meminta agar gaji dari kliennya pada bulan Maret wajib dibayar sebagaimana mestinya.

“Dan kami berikan waktu 3 hari untuk segera menginformasikan ke kami. Apabila masih terjadi pemotongan gaji terhadap klien kami maka dengan terpaksa kami akan menempuh jalur hukum yang berlaku baik perdata maupun pidana,” tegas Fara.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pimpin Apel Perdana, ini Pesan Bupati James ke ASN

Sen Mar 1 , 2021
JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara  (ASN) lingkup Pemda Halbar agar bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksinya, dibarengi dengan loyalitas tinggi terhadap pimpinan. Hal itu guna mencapai hasil kerja yang maksimal sebagai seorang ASN. “Sekda sampai ke seluruh pegawai, saya harap bekerja […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!