Hari Pertama Berkantor, Wabup Djufri Temukan Sejumlah Masalah di SKPD

Wabup Halbar Djufri Muhamad saat sidak di Dinas Pendidikan

JAILOLO – Wakil Bupati (Wabup) Halmahera Barat (Halbar) Djufri Muhamad menemukan sejumlah persoalan di beberpa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saat melakukan Sidak usai melaksanakan apel perdana, Senin (01/03/2021).

Persoalan itu diantaranya, dokumen Pemerintah Kabupaten Maluku Utara (dokumen lama) yang tak terurus di ruangan staf Kepala Bagian Hukum dan juga ditemukan adanya dokumen yang ditempatkan pada tempat khusus di ruangan Dinas Pendidikan. Selain dua dinas diatas Djufri juga menemukan hal yang sama di sejumlah SKPD lainnya.

Di sela-sela Sidak itu Wabup Djufri yang didampingi Sekretaris Daerah Syahril Abd. Radjak dan Kaban Kesbangpol M Syarif Ali memberikan peringatan keras kepada dinas pendidikan dan kebudayaan Halbar terkait pungutan biaya pada tenaga pengajar.

“Saya tidak mau lagi mendengar ada yang posting di facebook terkait pungutan biaya sebesar Rp2000.0000 pada guru-guru yang berurusan di kantor. Usahakan guru yang berdomisili di luar Kecamatan Jailolo seperti Loloda, Ibu dan Jailolo Selatan itu dipercepat pengurusannya. Apalagi dana BOS yang tidak sebanding dengan jarak tempuh para guru ini harus dibijaki,” tegas Djufri dihadapan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halbar Pilemon Piuw.

Selain itu Djufri meminta agar pencairan tunjangan tenaga pengajar tidak dipersulitkan. “Apalagi soal pengurusan pencairan tunjangan tenaga pengajar, jangan coba-coba mempersulit mereka, hentikan kebiasaan itu,” tegasnya lagi.

Djufri berharap seluruh SKPD menjunjung tinggi kedisiplinan dan kebersihan di lingkungan perkantoran.

“Saya berharap kedisiplinan dan kebersihan di internal SKPD harus dijunjung dan diterapkan dalam setiap berkantor,” tandasnya.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Marcela Tampi Somasi Pimpinan DPRD Halbar

Sen Mar 1 , 2021
JAILOLO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat (Halbar) Marcela Pricillia Tampi melalui Kuasa Hukumnya Alhenri Fara melayangkan surat teguran (Somasi) kepada Pimpinan DPRD Halbar, Senin (01/03/2021). “Jadi, Somasi yang dilayangkan ke pimpinan DPRD didasarkan atas tindakan yang dilakukan oleh bendahara DPRD secara sepihak. Dimana pada tanggal 3 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!