Disdukcapil Kepsul: 911 Penduduk Pindah Domisili Sepanjang Januari-Februari 2021

ilustrasi

SANANA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Capil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara mencatat, ada 911 warga yang pindah domisili sepanjang Januari-Februari 2021.

Data tersebut diungkap oleh Kepala Disdukcapil Kepsul, Bambang Fataruba saat ditemui maluttimes.com di ruang kerjanya, Senin (01/02/2021).

“Mulai Januari 2021 itu sebanyak 496 orang yang sudah keluar dari akta kependudukan sipil daerah Kabupaten Kepulauan Sula, kemudian di bulan Febuari 2021 sebanyak 415 orang. Jadi totalnya dua bulan itu ada 911 orang,” ungkapnya.

Bambang bilang, warga yang pindah itu dengan alasan mencari pekerjaan di daerah lain.

“Banyak masyarakat yang pindah penduduk sekarang berdomisili Weda Halteng sebagai pekerja di PT IWIP,” ujarnya sembari menyatakan ada juga beberapa yang pindah untuk melanjutkan studi pendidikan.

Sebelum mengakhiri komentarnya, Bambang berharap kedepan angka perpindahan penduduk kususnya di Kepulauan Sula bisa menurun.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Paripurna Bupati Terpilih, James Uang Janji Diahi Halbar

Sel Mar 2 , 2021
JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang berjanji dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Djufri Muhamad akan mendiahi (memperbaiki) Halbar dalam waktu lima tahun kedepan sebagai wujud implementasi harapan masyarakat. Janji ini disampaikan Bupati James Uang saat menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna Bupati Terpilih Halmahera Barat masa bhakti 2021-2026 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!