Massa Pendukung AMR Padati Acara Pelantikan Bupati dan Wabup Pulau Taliabu

 

Massa AMR padati acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu

BOBONG – Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dan Ramli resmi dilantik oleh Gubenur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba di Sofifi, Jumat (26/02/2021).

Pantauan maluttimes.com, acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang masih dalam masa pandemi Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pulau Taliabu serta undangan lainnya dilaksanaka secara virtual di Gedung Hemungsia Sia Dufu.

Saat acara berlangsung, massa pendukung Aliong Mus dan Ramli (AMR) berdesakan masuk ke gedung untuk menyaksikan proses pelantikan yang ditayangkan melalui layar proyektor. Meski dihalang aparat kepolisian dan Satpol-PP massa tetap ngotot. Setelah berhasil masuk, massa kemudian berpesta ria usai acara pelantikan.

Menaggapi situasi itu, Asisten I Pemkab Pulau Taliabu, Ahmad Salawane menuturkan, massa yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini bukanlah tamu undangan langsung dari pemerintah daerah melainkan keinginan dan rasa simpati mereka.

“Mematuhi perintah perundangan-undangan tentang dilarang berkerumunan pemerintah Taliabu memberikan undangan secara resmi hanya kepada OPD Forkompinda dan DPRD,” ujarnya.

Selain itu, seluruh aparat desa juga sudah diberikan surat resmi dari pemerintah daerah agar tidak mobilisasi massa ke arena acara.

“Karena susai arahan Sekda, kita hanya dapat menyiapkan 50 kursi sesuai dengan jumlah undangan yang dibuat. Jadi massa yang datang ini bukan kami yang mengundang, mereka ini kemarin pendukungnya Bupati dan Wakil Bupati,” pungkasnya.(tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Periksa Sejumlah Kades di Taliabu

Sab Feb 27 , 2021
BOBONG – Tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut), Sabtu (27/02/2021) melakukan pemeriksaan sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pulau Taliabu. Amatan maluttimes.com, pemeriksaan di Mapolsek Bobong itu belangsung sejak pagi hingga sore secara tertutup. Bahkan beberapa Kades yang ditemui usai pemeriksaan enggan memberikan komentar. “Saya […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!