Pemda Kepsul Siap Bayar TPP PNS diawal Maret

Kepala BPKAD Kepulauan Sula, Hardiman Teapon

SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) memastikan siap membayar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS pada awal Maret 2021 ini.

Hal ini diutarakan langsung oleh Kepala BPKAD Kepulauan Sula, Hardiman Teapon, Kamis (25/2/2021).

“Awal Maret ini kita bayar TPP pegawai tiga bulan punya, terhitung dari Desember, Januari dan Februari,” kata Hardiman.

Hardiman menjelaskan, sumber anggaran yang digunakan membayar TPP ini adalah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk 2021.

Dia mengaku, keterlambatan pembayaran selama tiga bulan itu dikarenakan terkendala pada pengalihan sistem SIMDA ke sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

“Penyusunan APBD 2021 laporannya ke Menkeu masih terlambat, baru sistem SIPD ada terkendala di penata-usahaan,” terangnya.

“TPP tetap diterima karena sudah ada persetujuan dari Kemendagri,” paparnya.

Memang terkendala di penatausahaan, sedangkan untuk sistem SIPD sudah berjalan normal.

“Tinggal penata-usahaan yang kita mantapkan sehingga dia mendukung proses pencairan secara berkelanjutan,” pungkasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Oknum Polisi Kasus KDRT Dituntut Tiga Bulan Penjara

Kam Feb 25 , 2021
BOBONG – Persidangan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menyeret onkum polisi berinisial ESA memasuki tahap penuntuan di Pengadilan Negeri (PN) Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara. Dalam kasus ini, oknum polisi berpangkat Bripka itu dituntut hukuman tiga bulan penjara. Tuntutan dibacakan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!