Honor Tak Dibayar 7 Bulan, Perangkat Desa Langganu Ngadu ke Polisi

BOBONG – Sejumlah perangkat Desa Langganu, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu mengaku kecewa karena honor atau gaji mereka selama tujuh bulan di tahun 2020 belum dibayar oleh Kepala Desa (Kades) Basirun Lakongka.

Buntut kekecewaan itu akhirnya berujung pada laporan resmi ke Kepolisian Sektor (Polsek) Taliabu Barat.

“Honor itu terhitung sejak bulan Juni sampai Desember 2020. Selain aparat desa, honor kita (BPD) juga belum dibayar selama tujuh bulan juga,” ungkap Rais, salah satu anggota BPD Desa Langganu saat ditemui wartawan di halaman kantor Mapolsek Taliabu Barat, Kamis (25/2/2020).

Rais bilang, setelah persoalan ini ada di meja polisi baru Kades beejanji bahwa honor perangkat desa dan BPD akan dibayar hari ini.

“Kades mengaku honor kami akan dibayar hari ini, itu baru tahun 2020. Kalau 2021 belum, kades bilang tunggu pencairan,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Langganu Basirun Lakongka saat dikonfirmasi mengatakan, keterlambatan pembayaran honor itu lantaran anggaran tersebut telah dipinjamkan ke Kades Loseng

“Saat itu Kades Loseng pinjam uang milik aparat desa Langganu dengan perjanjian satu minggu dikembalikan, tetapi sampai sekarang belum dikembalikan,” katanya.

Meski begitu, Basirun memastikan seletah dari kepolisian, akan segera membayar honor perengkat desa selama tujuh bulan itu.

“Tunggu urusan disini (Polsek.red) selesai, kita balik di desa baru saya kase selesai,” pungkasnya.(tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Kepsul Siap Bayar TPP PNS diawal Maret

Kam Feb 25 , 2021
SANANA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) memastikan siap membayar Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS pada awal Maret 2021 ini. Hal ini diutarakan langsung oleh Kepala BPKAD Kepulauan Sula, Hardiman Teapon, Kamis (25/2/2021). “Awal Maret ini kita bayar TPP pegawai […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!