Ini Jadwal Pelantikan Bupati dan Wabup Halbar Terpilih

ilustrasi

JAILOLO – Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) telah menetapkan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2020.

Untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) ditetapkan pada Jumat (26/02/2020) di Sofifi.

“Berdasarkan hasil rapat bersama pihak provinsi terkait jadwal dan tehnis pelantikan itu akan dilaksanakan pada hari Jumat di Sofifi,” kata Demianus Sidete, Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Halbar saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (23/02/2021).

Demianus mengemukakan, sebelumnya perintah Dirjen Otonomi Daerah Kementrian Dalam Negeri terkait tehnis pelantikan dilaksanakan secara virtual. Namun karena pertimbangan kondisi jaringan internet di beberapa wilayah kabupaten diantaranya Halmahera Timur dan Kepulauan Taliabu maka diusulkan pelaksanaannya secara langsung.

BACA JUGA: Jelang Pelantikan, ini Harapan Jufri Muhammad

“Dokumen usulan pelantikan telah diserahkan secara langsung oleh Asisten I Bupati Halmahera Barat Fence Muluere ke pihak Provinsi Malut. Jadi tinggal pihak Pemprov yang akan mengajukan usulan ke Kemendagri,” cetusnya.

Secaa terpisah, Wakil Bupati Halbar terpilih Djufri Muhammad menyatakan dirinya bersama Bupati terpilih James Uang tetap siap mengikuti proses pelantikan baik secara langsung maupun virtual.

“Jadi bagaimanapun tehnisnya, prinsipnya kami pasangan JUJUR siap. Kalau ke Sofifi kami akan ke Sofifi. Tapi kalau secara virtual maka itu lebih bagus lagi sebab semua pihak bisa menyaksikan pelaksanaan pelantikan nanti,” uja Jufri saat diwawancarai usai Rapat Paripurna penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kantor DPRD Halbar, Desa Porniti Kecamatan Jailolo.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Pelantikan, ini Harapan Jufri Muhammad

Rab Feb 24 , 2021
JAILOLO – Tinggal menghitung hari pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) terpilih hasil Pilkada 2020, Jufri Muhammad selaku Wakil Bupati terpilih berharap semua prosesi itu dapat berjalan dengan baik. Jufri mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ‘bercerai berai’ disebabkan perbedaan pilihan politik di momentum Pilkada kemarin agar […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!