Anggaran Disperindagkop Taliabu Tahun ini Dipangkas, Tersisa Rp1,8 M

Muhlis Soamole

BOBONG – Pagu anggaran Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kabupaten Pulau Taliabu terpangkas menjadi Rp1,8 miliar tahun 2021 ini. Sebelumnya, total anggaran tersebut adalah sebesar Rp3,2 miliar.

Kepala Disperindagkop dan UKM Pulai Taliabu, Muhlis Soamole menjelaskan, pergeseran anggaran dilakukan dalam rangka untuk penanganan Covid-19. Namun sewaktu-waktu pendemi ini berakhir maka akan dikembalikan.

“Anggaran yang digeser itu hanya untuk menjaga jangan sampai wabah ini (Covid-19) sewaktu-waktu semakin menjadi-jadi. Kalau itu terjadi kita sudah mempunyai kesiapan anggaran,” jelasnya, Rabu (24/02/2021).

Dengan sisa anggaran tersebut kata Muhlis, maka pihaknya hanya berpacu dengan program rutinitas saja. Aapalagi tidak memiliki Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Jadi kita jalan dengan pogram rutinitas itu seperti pengawasan pengendalian pasar dan harga BBM. Kemudian pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah,” cetusnya.(tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Honor Tak Dibayar 7 Bulan, Perangkat Desa Langganu Ngadu ke Polisi

Kam Feb 25 , 2021
BOBONG – Sejumlah perangkat Desa Langganu, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu mengaku kecewa karena honor atau gaji mereka selama tujuh bulan di tahun 2020 belum dibayar oleh Kepala Desa (Kades) Basirun Lakongka. Buntut kekecewaan itu akhirnya berujung pada laporan resmi ke Kepolisian Sektor (Polsek) Taliabu Barat. “Honor itu terhitung sejak […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!