Aksa Puko: Pengambilan DPTB Tunggu Instruksi KPU RI

Kordiv Data KPU Taliabu, Aksa Puko

BOBONG – Koordinator Devisi Data KPU Kabupaten Pulau Taliabu, Aksa Puko menyatakan pihaknya masih menunggu instruksi KPU RI untuk membuka kotak suara Pilkada 2020.

Aksa menjelaskan, pembukaan kotak suara itu untuk mengambil Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) agar di imput ke Sidalih (Sistem Data Pemilih).

“Karena pencoblosan kemarin banyak pemilih DPTB yang belum terdaftar di DPT, dan yang tidak terdaftar di DPT kita langsung masukan dalam daftar pemilih. Kemarin banyak juga yang menggunakan KTP,” jelasnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (23/02/2021).

Mantan Panwas Kabupaten Pulau Taliabu 2015-2016 ini menambahkan, KPU akan mengundang pihak Bawaslu dan Kepolisian dalam proses pengabilan DPTB.

“Jadi mekanismenya itu tunggu ada perintah dari KPU RI. Surat edaran itu diberikan secara serentak kepada KPU di Seluruh Indonesia,” pungkasnya.(tem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Jadwal Pelantikan Bupati dan Wabup Halbar Terpilih

Rab Feb 24 , 2021
BOBONG – Koordinator Devisi Data KPU Kabupaten Pulau Taliabu, Aksa Puko menyatakan pihaknya masih menunggu instruksi KPU RI untuk membuka kotak suara Pilkada 2020. Aksa menjelaskan, pembukaan kotak suara itu untuk mengambil Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) agar di imput ke Sidalih (Sistem Data Pemilih). “Karena pencoblosan kemarin banyak pemilih DPTB […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!