Ini Jadwal Sidang Pleno Penetapan Pemenang Pilkada Halbar

Miftahuddin Yusup
Miftahuddin Yusup

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) berencana menggelar sidang penetapan pemenang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat pada Sabtu (20/02/2021).

Hal ini disampaikan Ketua KPU Halbar Miftahuddin Yusup saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan WhatsApp, Kamis (18/01/2021). “Rencananya Sabtu siang,” cetusnya.

Bacaan Lainnya

Miftah menjelaskan, setelah melakukan pleno penetapan, KPU berencana mengusulkan agenda pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Halbar terpilih ke Gubernur Maluku Utara (Malut).

BACA JUGA: Tok! MK Tolak Gugatan Danny Missy-Imran Lolori

“Insya Allah Senin 22 Februari langsung usulan pelantikan ke Gubernur. Sebab, berdasarkan surat dari Mendagri ke Gubernur, bagi daerah yang sudah dibacakan putusan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) pada 15 hingga 17 Februari kemarin sudah harus dilantik pada Minggu ketiga bulan Februari,” terangnya.

Untuk itu Miftah manambahkan, Pihaknya bakal mengundang empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung saat Pilkada kemarin pada pleno penetapan nanti.

“Selain keempat paslon yang diundang nanti, kami juga akan mengundang Forkopimda Halmahera Barat beserta pimpinan partai politik se-Halmahera Barat,” ungkapnya.

Miftah juga menambahkan, tamu yang bakal di undang pada Pleno nanti juga terbatas. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, dan pelaksanaannya tetap mengacu pada protokol kesehatan.(rrm)

Pos terkait