Siap-siap, Nakes di Halbar Divaksin Bulan ini

ilustrasi vaksin covid-19

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sudah mencatat calon penerima vaknisasi Covid-19 tahap pertama yakni, seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di daerah setempat. Ini akan dilaksanakan pada Februari 2021.

Untuk penetapan tanggal vaksinasi belum bisa dipastikan sebab proses pendistribusian vaksin ke 14 puskesmas di delapan kecamatan dan satu rumah sakit masih berlangsung.

“Untuk jadwal (tanggal) vaksinasi sendiri belum ditentukan. Nanti setelah lakukan pendistribusian semua dulu, yang pasti dalam bulan ini,” kata Rosfintje Kalengit, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halbar saat ditemui wartawan, Senin (01/02/2021).

Rosfintje mengemukakan, vaksinasi ini sudah disosialisasikan ke tenaga kesehatan. “Tenaga kesehatan harus siap untuk divaksin karena mereka itu garda terdepan dan merekalah yang berhadapan langsung dengan pasien-pasien di Rumah Sakit maupun puskesmas,” cetusnya.

Sementara untuk vaksinasi tahap dua, ada 10 pejabat utama Pemkab Halbar yang akan disuntik vaksin namun akan disesuaikan dengan kondisi kesehatan pejabat bersangkutan.

“Kita lihat dulu nanti yang bersangkutan bisa ikut atau tidak. Jadi sebelum divaksin kita screening dulu terkait riwayat penyakit yang dialami para peserta,” ujarnya.

Rosfintje menambahkan, untuk masyarakat akan divaksin usai tahap kedua.

“Untuk masyarakat berada pada fase ketiga nanti setelah 10 pejabat utama,” pungkasnya.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

ASN Berbondong-Bondong Minta Pindah Keluar Halbar

Sel Feb 2 , 2021
JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) sudah mencatat calon penerima vaknisasi Covid-19 tahap pertama yakni, seluruh tenaga kesehatan (Nakes) di daerah setempat. Ini akan dilaksanakan pada Februari 2021. Untuk penetapan tanggal vaksinasi belum bisa dipastikan sebab proses pendistribusian vaksin ke 14 puskesmas di delapan kecamatan dan satu rumah sakit […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!