BK DPRD Halbar Bakal Surati DPC PKS, ini Masalahnya

Frangky Luang
Frangky Luang

JAILOLO – Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Halmahera Barat (Halbar) bakal menyurati DPC PKS Halbar. Hal ini terkait dengan absennya Mahdin Husen dalam agenda paripurna dan rapat dengar pendapat.

Dalam catatan BK, anggota Komisi I itu tercatat kurang lebih sudah enam kali absen. Bahkan politikus PKS ini juga beberpa bulan belakangan tak aktif berkantor dengan alasan sakit namun tanpa keterangan tertulis dari dokter.

Bacaan Lainnya

“Jadi dalam pekan ini kalau pak Mahdin tidak juga kembali bertugas sebagai wakil rakyat maka, kami akan mengambil langkah tegas dengan melayangkan surat pemberitahuan ke DPC PKS Halbar,” tegas Frangky Luang, Ketua BK DPRD Halbar kepada wartawan, Kamis (28/01/2021).

“Alasan sakit ini hanya sekedar diberitahukan lewat pesan WhatsApp saja tidak ada bukti keterangan dokter. Maka dari itu secara institusi kami minta kalau sudah sembuh segera berkantor,” sambungnya.

Selaku Ketua BK, Frangky meminta Mahdin agar segera kembali bertugas sehingga institusi DPRD tidak mendapat ocehan dari rakyat.

“Kalau begini terus lalu kita dikatakan makan gaji buta oleh masyarakat mau jawab apa. Karena memang faktanya begitu. Jadi tolong saling memahami dalam menjalankan amanah rakyat,” pintanya.(rrm)

Pos terkait