Nakes di Halteng Mulai divaksin Sinovac pada Februari

Rijja Rajana

WEDA – Seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bakal menjadi yang pertama menerima vaksinasi Sinovac pada Februari 2021 nanti.

Vaksin Covid-19 yang dikhususkan pada nakes di Halteng ini telah disiapkan sebanyak 1.160 vaksin.

“Jadi vaksin ini khususkan untuk petugas kesehatan yang tersebar di 13 titik, yakni 11 puskesmas, 1 rumah sakit dan 1 klinik yang berada di perusahan PT. IWIP,” ungkap Rijja Rajana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Halteng, di ruang kerjanya, Kamis (28/01/2021).

Menurut Rijja, vaksin yang baru tiba pada tanggal 27 Januari 2021 itu untuk dua kali vaksinasi. Sehingga untuk vaksinasi pertama bisa dilakukan pada 580 orang nakes.

“Masing- masing petugas kesehatan yang berdasarkan dengan data kami di 13 titik faskes tadi itu sebanyak 802 yang terdiri dari Puskesmas sebanyak 528 petugas kesehatan dirumah sakit 231 dan klinik 43,” jelasnya.

Rijja pun menambahkan, nakes yang mendapatkan vaksinasi akan dijadwalkan, sehingga skenario setiap hari ada vaksinasi bisa mencapai target.

“Nanti pada waktu yang telah kita tentukan itu semua harus tervaksinasi, tentu akan mengikuti tahapan skrining terlebih dahulu,” tukasnya.(cem)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lima Desa di Sulabesi Selatan Tahun ini Bakal Miliki Pustu

Sen Feb 1 , 2021
WEDA – Seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bakal menjadi yang pertama menerima vaksinasi Sinovac pada Februari 2021 nanti. Vaksin Covid-19 yang dikhususkan pada nakes di Halteng ini telah disiapkan sebanyak 1.160 vaksin. “Jadi vaksin ini khususkan untuk petugas kesehatan yang tersebar di 13 […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!