Mulai Tahun ini, 27 SMA/SMK Negeri di Kepsul Berganti Nama

Syawal Umanahu

SANANA – Sebanyak 27 sekolah tingkat SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) bakal berganti nama mulai tahun 2021 ini.

Perubahan nama sesuai nomenklatur satuan pendidikan ini menyusul adanya Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara, Nomor: 418/KPTS/MU/2020.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara di Kabupaten Kepsul, Syawal Umanahu mengatakan, untuk menindaklanjuti perubahan nama induk sekolah ini, maka pihaknya sudah mulai melakukan pendataan di sekolah-sekolah.

“Hal itu bertujuan mempermudah pihak pemerintah untuk melakukan pendataan tiap-tiap lembaga pendidikan, baik formal maupun non formal yang ada di Kepulauan Sula khususnya sekolah menengah atas dan sederajat,” ungkap Syawal saat ditemui, Rabu (27/01/2021).

Syawal pun memberi contoh perubahan nama induk sekolah ini seperti pada nama SMA Negeri 1 Sanana yang bakal berubah nama menjadi SMA Negeri 1 Kepulauan Sula.

Dia menambahkan, pada penyeragaman nomenklatur sekolah akan sangat banyak manfaatnya. Selain mudah dalam penerbitan administrasi juga menjadi penegas identitas sekolah itu berasal.

“Sehingga pemerintah baik daerah, provinsi maupun pusat mudah mendeteksi ini sekolah dari mana. Selain itu, instruksi penerapan kebijakan itu sejak 29 September 2020, sekolah diminta agar mempercepat langkah-langkah perubahan nomenklatur itu dan Alhamdulillah, saat ini untuk di Kepulauan Sula sendiri sudah ditertibkan,” timpalnya mengakhiri.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Calon Jamaah Haji Wajib Suntik Vaksin, ini Alasannya

Rab Jan 27 , 2021
JAILOLO – Ibadah haji menjadi dambaan bagi sebagian besar umat Muslim. Tapi, melaksanakan ibadah haji tak cukup berbekal dengan persiapan mental dan finansial saja. Persiapan kesehatan pun tak boleh luput dari perhatian. Apalagi ditengah pandemi ini, resiko penularan virus Covid-19 ini lebih besar mengingat faktor jamaah haji yang berjumlah jutaan. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!