Festival Teluk Jailolo direncanakan Juni 2021

Fenny Kiat
Fenny Kiat

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) berencana menggelar Festival Teluk Jailolo (FTJ) pada Juni 2021 mendatang.

Hajatan tahunan Pemkab Halbar ini sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 tahun lalu sehingga digeser tahun ini dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Halbar, Fenny Kiat, kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (26/01/2021).

“Jadi FTJ kali ini dilaksanakan beberapa hari saja, dimulai dari tanggal 9-12 Juni 2021. Kali ini tidak sama seperti dulu yang satu minggu, karena pelaksanaannya mengikuti protokol Covid-19 dan keterbatasan anggaran,” katanya.

Adapun sesi pelaksanaan secara virtual sebab panitia tidak bisa mendatangkan orang dalam jumlah yang banyak dalam kondisi Covid-19.

“Kemungkinan akan perubahan perspektif. Yang awalnya Ol Out dengan gencar untuk mendatangkan wisatawan yang jumlahnya besar, tapi karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dan juga keterbatasan anggaran jadi kita batasi,” ujarnya.

Menurut dia, event tahunan yang dilaksanakan Pemkab Halbar maupun beberapa kabupaten/kota di Maluku Utara pada tahun 2021 nanti menjadi awal promosi menuju Sail Indonesia yang rencananya terpusat di Tidore Kepulauan.

Olehnya, itu pihaknya bersama beberapa kabupaten/kota bersepakat untuk gencar mempromosikannya.

“Jadi, legu gam, festival teluk jailolo, kemudian sail morotai, dan festival saruma halmahera selatan menjadi awal promosi menuju Sail Indonesia yang akan dilaksanakan di Tidore, itu taglinenya,” pungkas Fenny.(rrm/red)

Pos terkait