Cegah Paham Radikalisme, Kesbangpol Pulau Taliabu Perkuat FKUB

Sunadi Buamona
Sunadi Buamona

BOBONG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pulau Taliabu akan fokus membenahi dan melakukan penguatan terhadap Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB).

Program yang menjadi prioritas ini masuk pada 20 kegiatan Kesbangpol Pulau Taliabu di tahun anggaran 2021 ini.

Bacaan Lainnya

“Kami berencana dalam waktu dekat akan mengadakan rapat bersama beberapa instansi terkait seperti TNI Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Kesra, Kementerian Agama, KUA, kemudian para kepala desa, Imam dan tokoh-tokoh Agama, kemudian Ketua FKUB Kabupaten Taliabu. Itu yang kita dahulukan,” kata Sunadi Buamona, Kepala Kesbangpol Pulau Taliabu, Selasa (26/1/2020).

Hal senada juga disampaikan Kasubid Ormas, Darlin Daris yang menyebutkan, bahwa saat ini sering terjadi permasalahan yang berakibat pada keretakan hubungan umat beragama, salah satunya yang kerap kali terjadi yaitu persoalan penistaan agama.

“Itu yang perlu penting kita menjaga, agar keharmonisan umat beragama di Kabupaten Pulau Taliabu tetap terjaga,” ungkapnya.

Apalagi tambah Darlin, Pulau Taliabu terletak di bagian paling tengah pada wilayah timur.

“Sehingga para teroris dan ISIS sangat leluasa keluar masuk di wilayah ini. Untuk mencegah itu, langkah satu-satunya kita harus lebih memperkuat hubungan umat beragama di Taliabu,” pungkasnya.(tem)

Pos terkait