Mahasiswa Geologi Universitas Pakuan Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Sumedang

Penyerahan bantuan dari Mahasiswa Geologi Universitas Pakuan kepada korban longsor di Desa Cihanjuang

Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Universitas Pakuan menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana kepada masyarakat yang menjadi korban bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Senin (18/01/2020).

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Universitas Pakuan, Indra Andriyanto kepada redaksi maluttimes.com, Rabu (20/01/2021) menuturkan, bantuan yang disalurkan dalam bentuk sandang yang masih layak pakai dan pangan berupa sembako, obat-obatan, perlengkapan bayi dan lainnya sesuai kebutuhan.

“Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala Desa Cihanjuang. Bertempat di pos pengungsian desa setempat,” kata Indra.

Indra bilang, total dana yang terkumpul sebesar Rp 7 juta itu merupakan akumulasi dari seluruh pemasukan baik dari penggalangan dana maupun transferan dari para donatur.

“Penggalangan dana ini kami muali dari tanggal 13 Januari sampai tanggal 16 Januari 2021. Uangny dibelanjakan jadi sembako. Sedangkan pakaian (layak pakai) yang terkumpul dari anggota himpunan Geologi,” ujarnya.

Indra berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar saling bahu membahu untuk terus membantu warga yang terdampak bencana.

“Pemerintah dan media seharusnya lebih banyak mengedukasi mengenai mitigasi bencana walau dalam keadaan sekarang kita masih dalam keadaan pandemi tetapi tidak menutup kemungkinan untuk informasi dan edukasi mitigasi bencana juga dilakukan. Karena, sekarang dimusim penghujan Indonesia sangat rentan mengalami bencana alam seperti longsor dan banjir,” pungkasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jaksa Terus Dalami Kasus Pembersihan Lahan Bandara Bobong

Jum Jan 22 , 2021
BOBONG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pulau Taliabu memastikan akan terus mendalami perkara kasus dugaan korupsi pada kegiatan pembersihan lahan bandara Bobong, di Dinas Perhubungan (Dishub) Pulau Taliabu. Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Pulau Taliabu, Yayan Alfian saat ditemui, Kamis (21/1/2020) menuturkan, tim jaksa telah mengantongi dokumen-dokumen terkait dan keterangan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!