KPU Halbar Buka 52 Kotak Suara

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara menyiapkan dokumen untuk menghadapi gugatan di Mahkama Konstitusi (MK). Dokumen tersebut adalah formulir hasil perhitungan suara di 52 TPS dari 32 desa di 7 kecamatan.

Dokumen itu diambil KPU dari dalam kotak suara pada, Selasa (19/01/2021) sekitar pukul 15.00 WIT di Aula Kantor KPU Halbar.

Ini sesuai dengan pokok aduan pemohon dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar nomor urut 2, Dany Missy-Imran Lolory di MK.

“Pembukaan kotak suara ini untuk mengeluarkan bukti yang diperlukan saat sidang di Mahkama Konstitusi pada tanggal 18-19 Januari 2020 nanti,” kata Miftahudin Yusup, Ketua KPU Halbar kepada wartawan.

Miftahudin bilang, ini sudah sesuai prosedur dengan melibatkan Bawaslu dan aparat Kepolisian. Selain itu juga sesuai dengan Peraturan MK Nomor 8 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Nomor 7 Tahun 2020 tentang tahapan dan jadwal Penanganan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota mengatur bahwa penyampaian salinan pemohon kepada KPU Halbar.

“Jadi alasan pembukaan kotak suara itu karena gugatan Pilkada Halbar saat ini sudah terdaftar di MK. Prinsipnya kita serahkan semua ke MK untuk menilai,” pungkasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahasiswa Geologi Universitas Pakuan Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Sumedang

Rab Jan 20 , 2021
Himpunan Mahasiswa Fakultas Teknik Geologi Universitas Pakuan menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana kepada masyarakat yang menjadi korban bencana longsor di Desa Cihanjuang, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Senin (18/01/2020). Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi Universitas Pakuan, Indra Andriyanto kepada redaksi maluttimes.com, Rabu (20/01/2021) menuturkan, bantuan yang disalurkan dalam bentuk sandang […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!