BPBD Malut Salurkan Bantuan untuk Warga Halbar Terdampak Bencana

Penyerahan bantuan bencana alam dari BPBD Provinsi Malut ke BPBD Kabupaten Halbar

JAILOLO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku Utara (Malut) diap menyalurkan bantuan untuk warga Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang terdampak bencana alam.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Provinsi Malut, Yunus Badar saat ditemui wartawan di kantor BPBD Halbar, Rabu (20/01/2021).

Menurut Yunus Jenis bantuan yang akan disalurkan berupa perlengkapan bai 18 paket berupa, famili kit 10 paket dan matras 8 pics.

“Ada juga selimut 26 pics, tenda gulung 3 unit, hazmat 120 pics, masker kain 2.500 pics, dan juga perlengkapan sandang 35 paket yakni, vitamin C 18 box serta perlengkapan sekolah 8 paket dan hansanitizer 5 galon,” ujarnya.

“Ada juga karung 250 pics dan tisu basah 108 pak. Kalau dilihat dari jumlah tidak terlalu banyak, tapi yang kita lihat adalah kebutuhan warga,” sambung dia.

Yunus mengatakan, BPBD Malut selalu berkoordinasi dengan BPBD kabupaten/kota jika terjadi bencana alam ntuk mengkafer data-data terkait titik-titik bencana yang akan dilakukan pengujian untuk pembangunan talud.

“Jadi BPBD Malut selalu berkoordinasi dengan BPBD kabupaten/kota untuk mengkafer titik bencana, setelah sudah mendapatkan data kita tinjau langsung ke lokasi untuk melihat kondisi. Itu yang kita jadikan sebagai rujukan untuk membangun talud atau perencanaan pembangunan yang dapat melindungi warga dari dampak bencana alam,” jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan dari BPBD Provinsi Maluku Utara untuk warga Halbar terdampak bencana saat ini sudah didistribusikan ke BPBD Halbar dan bakal dibagikan pada, Kamis (21/01/2020).(rrm/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Halbar Buka 52 Kotak Suara

Rab Jan 20 , 2021
JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara menyiapkan dokumen untuk menghadapi gugatan di Mahkama Konstitusi (MK). Dokumen tersebut adalah formulir hasil perhitungan suara di 52 TPS dari 32 desa di 7 kecamatan. Dokumen itu diambil KPU dari dalam kotak suara pada, Selasa (19/01/2021) sekitar […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!