Polisi Bekuk Seorang Pria Pengedar Sabu di Sanana

Terduga pelaku tindak pidana Narkotika

SANANA – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kepulauan Sula (Kepsul) berhasil membekuk MM alias Romi, terduga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu, Rabu (13/01/2021) sekira pukul 15:00 WIT.

Pria 31 tahun asal Desa Fagudu, Kecamatan Sanana ini ditangkap petugas tepatnya di jalan raya depan gedung Istana Daerah (Isda) berdasarkan informasi masyarakat akan melakukan transaksi narkotika.

Dari informasi itu, tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Res Narkoba, Iptu. I Komang Suriawan bergerak cepat melakukan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pada saat penangkapan, tim melakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa sabu-sabu dengan berat kurang lebih 0,1 gram dan satu unit telepon seluler merek Nokia warna hitam.

“Dari tangan terdapat barang bukti berupa satu sachet kecil narkoba berjenis sabu 0,1 gram dan satu unit telepon seluler merek Nokia berwarna hitam,” ungkap Iptu. I Komang Suriawan, SH., Kasat Res Narkoba Polres Kepsul kepada maluttimes.com di ruang kerjanya, Kamis (14/01/2021).

“Untuk saat ini terduga pelaku sudah diamankan dan menunggu akan dilakukan pengembangan lebih lanjut kepada terduga,” sambungnya.

Kasat menambahkan, terduga yang berhasil di tangkap berperan sebagai pengedar.

“Pelaku dijerat dengan pasal pasal 127 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan pasal 112 tentang penguasaan barang dengan ancaman pidana kurungan minimal lima tahun penjara,” tegasnya.(mg1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!