Dishub Halbar Usulkan Penyesuaian Tarif Angkutan Penyebrangan Sidangoli-Bastiong

Suwandhi Hi. Gani

JAILOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahra Barat (Halbar) meminta agar penetapan tarif angkutan penyebrangan Sidangoli – Bastiong dapat dilakukan penyesuaian. Hal ini menindaklanjuti rencana kenaikan tarif ASDP sebesar 18 persen, mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 66 Tahun 2019 tentang Mekanisme Penetapan dan Formulasi Perhitungan Tarif Angkutan Penyeberangan.

“Usulan penyesaian tarif penyebrangan Sidangoli-Bastiong ini secara resmi sudah kami sampaikan ke Provinsi. Hanya saja belum ada penyampaian secara resmi,”ungkap Suwandhi Hi. Gani, Kadishub Halbar, Selasa(12/01/2021).

Menurutnya,  usulan penyesuaian tarif Angkutan Sungai Dan Perairan(ASDP) ini tentunya sangat beralasan. Sebab, berdasarkan jarak Sidangoli-Bastiong hanya 80 mil, berbeda dengan penyebrangan Sofifi-Bastiong.

“Jarak 80 mill ini juga jika armadanya fery yang besar hanya menempuh jarak 40 mill saja,” ujar Suwandhi.

Khusus untuk rute Sidangoli-Bastiong sendiri saat ini dalam sehari ada empat trip, melalui dua unit armada yang beroperasi setiap hari. Selain itu, dalam waktu dekat juga akan ada pembukaan rute Sidangoli-Bitung-Sullawesi Utara.

Ia menambahkan, pelabuhan penyebrangan fery Sidangoli bakal dilakukan pengembangan. Dimana, soal ini juga sebelumnya telah dibahas bersama melalui rapat kordinasi dengan Kementrian yang berlangsung di Bali belum lama ini.

“Usulan pengembangan ini juga sudah disetujui. Harapanya kedepan roda ekonomi di Sidangoli juga akan bergeliat,” pungkasnya.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DP3A Halbar Dukung Penerapan Hukuman Kebiri Bagi Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Rab Jan 13 , 2021
JAILOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahra Barat (Halbar) meminta agar penetapan tarif angkutan penyebrangan Sidangoli – Bastiong dapat dilakukan penyesuaian. Hal ini menindaklanjuti rencana kenaikan tarif ASDP sebesar 18 persen, mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 66 Tahun 2019 tentang Mekanisme Penetapan dan Formulasi Perhitungan Tarif Angkutan Penyeberangan. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!