Ini Kelompok Pertama di Halbar yang Bakal Disuntik Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Halbar, Rosfintje Kalengit

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan kuota vaksin tahap pertama yang nantinya didistrubusi sebanyak 900 lebih.

Angka tersebut berdasarkan jumlah tenaga kesehatan serta tenaga farmasi yang tersebar di Dinas maupun tenaga medis di 14 Puskemas se-Kabupaten Halbar sebagai kelompok pertama yang bakal diberi suntikan vaksin covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Halbar, Rosfintje Kalengit kepada wartawan, Senin (11/01/2021) mengungkapkan, jumlah penerima vaksin corona itu berdasarkan data yang dilaporkan ke pemerintah pusat.

“Nantinya ada pemberitahuan melalui SMS dimasing-masing nomor HP melalui pusat yang diwajibkan disuntik vaksin,” katanya.

“Untuk kuota Halbar kita belum tahu berapa banyak. Yang pasti kelompok pertama yang akan disuntik tenaga medis yang berdasarkan laporan ke pusat berjumlah 900 orang lebih,” sambung dia.

Rosfintje menegaskan, pemberian vaksin bagi tenaga medis itu merupakan kewajiban dan harus dipatuhi oleh semua tenaga medis selaku garda terdepan yang wajib menjaga diri terlebih dahulu sebelum mengobati orang lain.

“Untuk pemberian vaksin yang disuntik nantinya melalui setiap puskesmas,” tegasnya.

Disinggung soal pemberian vaksin terhadap pejabat baik Bupati, Wabup hingga pimpinan SKPD dan anggota DPRD, Rosfintje mengaku belum ada konfirmasi resmi terkait pejabat mana saja yang bakalan masuk daftar pertama orang yang bakalan disuntik.

“Untuk pejabat belum masuk daftar, kalau sudah ada informasi akan kami sampaikan,” tandasnya.

Ia menambahkan, untuk wilayah Halbar sejauh ini masih masuk katagori zona orange dan belum ada temuan kluster terbaru. Dimana keberadaan lokasi karantina yakni rumah susun (Rusun) sendiri hingga saat ini sudah kosong dan dipastikan belum digunakan lagi untuk saat ini.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

WAMENKUMHAM KELIRU SOAL MEMPIDANAKAN YANG MENOLAK VAKSIN COVID-19

Sen Jan 11 , 2021
Penulis: Dr. Hasrul Buamona,S.H.,M.H. (Advokat dan Pakar Hukum Kesehatan Universitas Widya Mataram Yogyakarta)   Dalam Januari 2021 ini, publik Indonesia dikabarkan dengan adanya program Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan bahwa akan diadakan pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang tentu dimulai dari aparatur sipil negara. Kabarnya vaksin covid-19 tersebut telah sampai di […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!