Sarana Air Minum Pamsimas Desa Baru Halbar diresmikan

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat yang diwakili Asisten II, Markus Saleki meresmikan sarana-prasarana air minum dari program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Desa Baru, Kecamatan Ibu Selatan, Senin (21/12/2020).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita. Turut hadir rombongan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah Maluku Utara (BPPW Malut), Kepala Dinas PUPR Halbar Muhammad Yusuf, camat dan kepala desa setempat.

Markus Saleki dalam sambutannya menyatakan, Pemkab Halbar akan memfasilitasi pengurus Kelompok Pengelola Sarana dan Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) dalam rangka untuk melakukan studi banding baik lokal maupun nasional.

“Studi banding lokal di Desa Gamtala Halmahera Barat,” ucapnya.

Senada juga disampaikan Kadis PUPR Halbar, Muhammad Yusuf. Dikatakan, Pemkab Halbar akan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk pengembangan air bersih kedepan, khususnya penambahan sambungan rumah.

Dalam sambutan berikutnya ada Ketua Provincial Coordinatoor atau PC Roms 17 Provinsi Malut, Alwiyudin. Ia menghimbau kepada masyarakat dan KP-SPAMS agar tetap menjaga sarana dan prasarana Pamsimas dalam waktu yang lama.

“Tetap mengembangkan sarana dalam hal perpipaan distribusi agar semua masyarakat menikmati air,” imbuhnya.

Sekedar untuk diketahui, peresmian prasarana air bersih program Pamsimas Tahun Angaran 2020 ini disambut antusias oleh masyarakat desa setempat yang tampil dengan tarian cakalele dan pengalungan bunga kepada rombongan yang hadir.

Acara itu pun berlangsung dengan khidmat hingga diakhir penutupan, dilanjutkan dengan foto bersama.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Halbar didesak Segera Bayar Insentif Imam dan Pendeta

Sen Des 21 , 2020
JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dalam hal ini Dinas Sosial didesak untuk segera membayar insentif para Imam dan Pendeta. Desakan ini datang dari Anggota DPRD Halmahera Barat (Halbar) Joko Ahadi. Menurut Ketua Fraksi Golkar yang juga selaku anggota Banggar ini, pembayaran tak boleh di tahun 2021. “Jadi tahun […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!