Pemkab Halbar didesak Segera Bayar Insentif Imam dan Pendeta

ilustrasi

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dalam hal ini Dinas Sosial didesak untuk segera membayar insentif para Imam dan Pendeta.

Desakan ini datang dari Anggota DPRD Halmahera Barat (Halbar) Joko Ahadi.

Menurut Ketua Fraksi Golkar yang juga selaku anggota Banggar ini, pembayaran tak boleh di tahun 2021.

“Jadi tahun ini harus semuanya dibayar, tidak boleh lagi pembayaran di tahun 2021,” kata Joko ketika ditemui wartawan, Rabu (16/12/2020).

Menurut informasi yang dihimpun menyebutkan, penyaluran dana isnentif Imam dan Pendeta sejak Senin (14/12/2020) baru di beberapa kecamatan saja. Sementara untuk Kecamatan Jailolo dan Jailolo Selatan belum sepenuhnya tersalurkan.

Hal tersebut dibernarkan oleh tiga Imam dan satu Pendeta ketika disambangi di sekitaran halaman kantor Dinas Sosial, Rabu (16/12/2020). Mereka mengaku, kehadiran mereka untuk mengambil insentif tahun 2020.

“Kami belum dapat, kami dengar info yang lain sudah ambil. Jadi kami datang untuk ambil di kantor,” kata salah satu Imam Desa Sukadamai, Kecamatan Jailolo selatan.

Ironisnya, besaran insentif yang biasanya diterima Rp 6.000.000 pertahun, kini dibayar hanya Rp 3.000.000.

“Tahun 2019 kemarin, Imam maupun Pendeta dapat enam bulan sekali. Jadi dalam satu tahun kita dapat dua kali total Rp 6.000.000. Tapi sekarang dari Januari-Desember yang sudah hampir tahun 2021 ini hanya dapat Rp 3.000.000. Katanya nanti baru di kasih lagi,” terang Imam Desa Susup, Kecamatan Sahu dan Pendeta Desa Togola Sanger, Kecamtan Ibu.

Sekadar untuk diketahui, besaran insentif Imam dan Pendeta perbulannya Rp 500.000, maka total yang diterima per enam bulan sebesar Rp 3.000.000. Maka pertahun, para Imam dan Pendeta menerima sebesar Rp 6.000.000.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Seorang Remaja di Halbar Tega Cabuli Sepupu Berusia 6 Tahun

Sen Jan 11 , 2021
JAILOLO – Nasib pilu dialami seorang bocah berusia 6 tahun berinisial S di Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Provinsi Maluku Utara. Pasalnya, ia mengalami taruma berat dan sakit sakitan setelah menjadi korban pencabulan oleh seorang remaja berinisial O (25) yang tak lain adalah sepupunya sendiri. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!