KPU Tetapkan Paslon JUJUR Pemenang Pilkada Halbar 2020

Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halbar Tahun 2020 di Aula Kantor KPU Halbar, Desa Hoku-HokuKie, Kecamatan Jailolo, Rabu (16/12/2020) malam ||

JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara menetapkan, pasangan calon nomor urut 01 James Uang-Jufri Muhammad (JUJUR) menjadi pemenang Pilkada Halbar 2020.

Penetapan dilaksanakan melalui rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halbar Tahun 2020 yang berlangsung di Aula Kantor KPU Halbar, Desa Hoku-HokuKie, Kecamatan Jailolo, Rabu (16/12/2020).

Rapat dipimpin Ketua KPU Halbar, Miftahuddin Yusup dan disaksikan Komisioner Bawaslu Halbar Alwi Ahmad, Aknosius Datang dan Muhammadun Hi. Adam beserta masing-masing saksi pasangan calon.

Berdasarkan SK KPU Halbar nomor: 136/HK/.03.1-kep/8201/KPU/ Kab/12/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat Tahun 2020 yang dibacakan Ketua KPU Halbar Miftahuddin Yusup menetapkan, pasangan calon nomor urut 01James Uang-Jufri Muhammad meperoleh suara terbanyak yakni 22.524 suara.

Disusul pasangan nomor urut 02 Danny Missy-Imran Lolori dengan perolehan suara sebanyak 21.074 suara, kemudian pasangan nomor urut 03 Ahmad Zakir Mando-Pdt. Alpinus K’Pay 12.824 suara dan pasangan calon nomor urut 04 Denny Pallar-Iksan H. Husein 10.167 suara.

“Jumlah surat suara yang diterima termasuk surat suara cadangan sebanyak 80.617. Surat suara yang dikembalikan oleh pemilih karena rusak atau keliru dicoblos berjumlah 13. Surat suara yang tidak digunakan atau tidak terpakai termasuk sisa suara cadangan sebanyak 13.654,” papar Miftahuddin Yusup.

“Surat suara yang digunakan sebanyak  67.050 dan untuk suara sah sebanyak 66.589. Sedangkan suara tidak sah berjumlah 461. Total suara sah dan tidak sah sebanyak 67.059,” sambungnya.

Sekadar untuk diketahui, pasca pengesahan hasil rekapitulasi, saksi pasangan calon nomor urut 02 Danny Missy-Imran Lolori, Abdjan Radja menyampaikan, hasil rekapitulasi ini tentu akan dibawa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Mungkin itu bentuk dari apresiasi kami. Kami menyalurkan sesuai penyalurannya,” kata mantan Ketua KPU Halbar ini.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Kepsul, FAM-SAH Sujud Syukur di Masjid Agung Al-Istiqomah

Kam Des 17 , 2020
JAILOLO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara menetapkan, pasangan calon nomor urut 01 James Uang-Jufri Muhammad (JUJUR) menjadi pemenang Pilkada Halbar 2020. Penetapan dilaksanakan melalui rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Halbar Tahun 2020 yang berlangsung di […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!