Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Kepsul, FAM-SAH Sujud Syukur di Masjid Agung Al-Istiqomah

Fifian Adeningsih Mus saat bersujud syukur di Masjid Agung Al-Istiqomah Sanana||

SANANA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) nomor urut 03 Fifian Adeningsih Mus-M. Saleh Marasabessy didampingi tim pemenang melangsungkan sujud syukur di Masjid Agung Al-Istiqomah Sanana usai ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kepsul Tahun 2020 oleh KPU setempat, Kamis (17/12/2020).

Amatan dilapangan, usai mendengar pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepsul Tahun 2020 yang digelar KPU di Balai Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara, rombongan paslon berakronim FAM-SAH ini langsung menuju Masjid untuk melaksanakan sujud syukur atas hasil tersebut.

Sekira pukul 16:00 WIT, paslon FAM-SAH tiba di Masjid Agung Al-Istiqomah yang terletak di Desa Fatce, Kecamatan Sanana.

Nampak yang bertindak sebagai Imam yakni As’ad Soamole. Sementara shaf paling depan ditempati M. Saleh Marasabessy, para tokoh Adat, tokoh Agama dengan khusyu melaksanakan prosesi itu.

Begitu juga dengan Fifian Adiningsih Mus beserta sejumlah pendukung lainnya. Sujud syukur berlangsung begitu khidmat. Keduanya terlihat meneteskan air mata saat Imam memanjatkan do’a.

Gema Takbir dan Tahmid dikumandangkan oleh para pendukung dan simpatisan yang turut hadir saat itu.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan saling jabat tangan sebagai ucapan selamat antara tim pemenang, pendukung serta simpatisan kepada Fifian Adiningsih Mus dan Saleh Marasabessy.

“Terima kasih, terima kasih, terima kasih,” ucap Fifian disela-sela prosesi jabat tangan dengan para tokoh Adat, Agama dan pendukungnya.

Setelah itu, sekira pukul 16:50 WIT, rombongan kemudian meninggalkan Masjid dan kembali ke kediaman Fifian Adeningsih Mus yang terletak di Jln. Trans Sula, Desa Mangon, Kecamatan Sanana.

Sekedar untuk diketahui, hasil pleno KPU Kepsul, Kamis (17/12/2020) yakni;
– Paslon nomor urut 01 Hendrata Thes-Umar Umabaihi memperoleh suara sebanyak 17.691 suara,
– Paslon nomor urut 02 Zulfahri Abdullah Duwila-Ismail Umasugi memperoleh suara 14.813 suara dan,
– Paslon nomor urut 03 Fifian Adeningsi Mus-M. Saleh Marasabessy memperoleh suara 20.119 suara.

Dengan demikian, paslon nomor urut 03 ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak di Pilkada Kepsul Tahun 2020. Sementara di posisi kedua ditempati paslon nomor urut 01 dan posisi ketiga paslon nomor urut 02.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sarana Air Minum Pamsimas Desa Baru Halbar diresmikan

Sen Des 21 , 2020
SANANA – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) nomor urut 03 Fifian Adeningsih Mus-M. Saleh Marasabessy didampingi tim pemenang melangsungkan sujud syukur di Masjid Agung Al-Istiqomah Sanana usai ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kepsul Tahun 2020 oleh KPU setempat, Kamis (17/12/2020). Amatan dilapangan, usai mendengar pleno terbuka […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!