Tim Paslon JUJUR Siap Hadapi Gugatan di MK

JAILOLO – Tim pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Barat (Halbar) nomor urut 1, James Uang-Jufri Muhammad (JUJUR) siap menghadapi gugatan yang dilayangkan paslon Pilkada Halbar ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal ini disampaikan Cawabup nomor urut 1, Jufri Muhammad, Senin (14/12/2020) siang.

Jufri menegaskan, pihaknyapun siap mengahadapi tiap gugatan yang menyangkut Paslon James Uang dan Jufri Muhammad (JUJUR).

Kesiapan itu salah satunya ialah berkordinasi ke DPP Partai Demokrat, serta NasDem yang akan mempersiapkan tim hukum untuk mengantisipasi adanya laporan paslon yang enggan menerima hasil perhitungan suara oleh KPU Halbar.

BACA JUGA: Tim Hukum Paslon DAMAI Siap Ajukan Gugatan Pilkada Halbar ke MK

Mantan anggota DPRD Halbar tiga periode ini justru menaruh curiga sebaliknya kecurangan pemilu dilakukan paslon nomor urut 2. Sebab, ada dugaan Cabub Petahana itu mempolitisir bantuan sosial (Bansos) PKH, serta BST diwilayah enam desa pada H-1 pencoblosan.

“Bukti-bukti otentik juga sudah kami kantongi, yang akan kami laporkan juga ke Bawaslu,” kata Jufri ketika ditemui disela-sela Paripurna Pelantikan PAW empat anggota DPRD Halbar, Senin siang.

Politisi NasDem ini juga memberikan apresiasi kepada jajaran penyelanggara baik PPS dan PPK maupun Panwascam yang sangat teliti dalam pelaksanaan tahapan perhitungan suara ditingkat PPK sehinga dapat berjalan secara baik dan lancar.

Dimana, dari hasil pleno rekapitulasi tingkat PPK secara keseluruhan, tidak ada perubahan angka-angka yang berubah secara signifikan berdasarkan data form C1 yang dikantongi tim JUJUR dengan selisih  1.613 suara.

“Jadi kami juga harapkan semua pihak legowo. Soal mereka mau gugat ke MK, untuk pihak tergugat pasti KPU dan Bawaslu. Paslon JUJUR hanya pihak terkait. Tapi kami juga sudah berkordinasi dengan tim hukum DPP NasDem maupun Demokrat,” pungkasnya.(rrm)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kordiv PHL Bawaslu Bakal Polisikan Ketua Komisi II DPRD Halbar

Sel Des 15 , 2020
JAILOLO – Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Kordiv PHL) Bawaslu Halmahera Barat (Halbar) Aknosius Datang menegaskan, bakal mempolisikan Ketua Komisi II DPRD Halbar, Nikodemus H. David Ratulangi dengan tuduhan pengancaman. Pria yang akrab disapa Ongki ini mengatakan, bukti yang dikantongi yakni screenshot layar storry WhatsApp milik Nikodemus H. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!